Pengiriman Surat Suara DPRD Provinsi ke KPUD Gunungkidul Diprediksi Terlambat

GUNUNGKIDUL – Pengiriman surat suara pemilu legislatif DPRD Provinsi ke KPUD Gunungkidul diprediksi mengalami keterlambatan. Sebab, surat suara DPRD Kabupaten dan DPR RI yang sudah dahulu datang juga mengalami keterlambatan.

Ketua KPUD Gunungkidul, Zainuri Ikhsan mengatakan, surat suara DPRD Provinsi rencananya hari ini, Kamis (06/3) dikirim ke KPUD Gunungkidul. Tetapi pihaknya tidak dapat menentukan kapan surat suara itu sampai.

“Kedatangan surat suara DPRD Kabupaten dan DPR RI kemarin terlambat. Jadi untuk DPRD Provinsi kami juga tidak tahu pukul berapa surat suara sampai sini,” ungkapnya.

Zainuri berharap kurangnya surat suara dapat segera terpenuhi supaya tidak mengalami kendala, “Pihak KPUD Gunungkidul sudah mulai melakukan pelipatan dan penyortiran untuk surat suara DPRD kabupaten dan DPR RI,” ujarnya.

Zainuri menambahkan, dalam penyortiran puluhan surat suara mengalami kerusakan yang nantinya akan segera dilaporkan ke KPU Provinsi dan Pusat untuk ditindaklanjuti. Pihaknya menjelaskan, kerusakan setelah dilakukan pelipatan di antaranya, 13 surat suara dinyatakan sobek, 17 surat suara tulisannya pudar, dan 2 surat suara kotor. “Surat suara yang rusak tersebut langsung dipisahkan oleh petugas,” pungkasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *