Pegiat Sosial Lansia: Titiek Soeharto Mengingatkan Saya Pada Pak Harto

SLEMAN– Hadirnya Siti Hediati Soeharto atau yang lebih dikenal dengan Titiek Soeharto, sebagai kontestan dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 membangkitkan kembali memori warga akan sosok presiden RI ke 2, HM Soeharto. Setidaknya itulah yang diakui oleh salah seorang warga di Pasekan Kidul, Balecatur, Gamping Sleman, Alex Do’os.

“Kita punya memori yang bagus dengan pak Harto (presiden Soeharto,red), ketika banyak bermunculan stiker-stiker di jalan yang pasang foto pak harto itu membangkitkan memori kita akan masanya. Dan sekarang putrinya, Mba Titiek itu datang (Nyaleg, red) kita sangat senang,” tutur Alex ketika ditemui disela-sela kegiatan sosial tes gula dara bagi para lansia di Pasekan Balecatur, Gamping, Sleman, Jum’at (15/03/2014). Kegiatan warga tersebut mendapatkan dukungan penuh Titiek Soeharto.

Menurut Alex, hingga saat ini pak Harto merupakan sosok pemimpin negara yang paling disukai di daerahnya.

“Dulu semasa pak Harto masih hidup, beliau sering kesini karena ada makam salah satu keluarganya di sini. Kita mengenal baik beliau. Sering kalau ke sini menyempatkan diri berbincang-bincang dengan warga, ” kenang pegiat sosial yang kini menginjak usia 64 tahun itu.

Oleh karenanya, kataAlex, warga di tempat ia tinggal menaruh harapan yang besar kepada Titiek Soeharto agar mampu menjadi pemimpin seperti bapaknya. Lebih khusus ia juga berharap agar kehidupan para lansia lebih diperhatikan.

“Kalau bisa, para lansia itu diperhatikan nasib dan kesejahteraannya,” tukas Alex yang juga pimpinan Yayasan Sosial Kasih Sejahtera (YSKS) DIY, sebuah yayasan yang bergerak dibidang pemberdayaan Lansia.

Kontributor : H Wahyudi
Redaktur : Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.