Setum Resmi Menjadi Pasar Sayuran Organik

SLEMAN – Pasar Setum yang terletak di Dusun Mendiro Desa Sukaharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, resmi menjadi Pasar Bibit Sayuran Organik,. Diresmikannya pasar ini bertujuan untuk melakukan pemasaran hasil pengolahan bibit pertanian organik dari Kelompok Wanita Tani Sumber Bendo Makmur di kawasan tersebut.

“Kedepannya, berbagai macam sayuran organik dari berbagai wilayah akan dapat dipasarkan dengan terpusat di Pasar Setum ini,” tutur Kepala Desa Sukoharjo, Hadi Subronto Minggu (23/03/2014)

Hadi Subroto menilai, diresmikannya Pasar Setum menjadi pasar organik merupakan langkah positif. Hal ini disebabkan, sejauh ini belum ada yang memasarkan bibit tanaman organik di kawasantersebut.

“Tentu kami akan membantu dalam hal pemasaran juga, karena kami mempunyai jaringan penjualan ke supermarket di sekitar Yogyakarta dan Solo,” ujarnya.

Anggota Komisi C DPRD DIY, Totok Baroto, yang meresmikan pasar mengatakan, Kelompok Wanita Tani Sumber Bendo Makmur sejauh ini sudah mendapatkan pendampingan kurang lebih selama satu tahun untuk mengembangkan pertanian organik.

“Cita-cita kami, pasar ini akan menjadi fokus pasar untuk tanaman organik di daerah Sleman, bahkan provinsi,” pungkasnya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.