HB X Awali Pencoblosan di TPS Magangan Wetan

YOGYAKARTA – Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X hari ini turut menggunakan hak pilihnya. Sultan HB X menggunakan hak pilihnya di TPS 11 Magangan Wetan, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Rabu (9/4/2014).

Dalam penggunaan hak pilih tersebut, Sri Sultan HB X memperoleh nomor urutan pertama. Urutan kedua diikuti istri Sri Sultan, GKR Hemas, dengan diikuti kerabatnya.

Dalam wawancaranya, Sultan berharap nantinya DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPR Pusat dan DPD Pusat aspiratif untuk menyuarakan masyarakat dan yang menjadi anggotanya. “Lebih aspiratif lah dengan masyarakat,” ujarnya seusai mencoblos.

Ketika ditanya perihal apa pilihan anggota keluarga, Sultan mengungkapkan bahwa itu urusan masing-masing. “Itu kan rahasia,” tambahnya.

Putra-putri Sultan yang hadir menggunakan hak pilih di antaranya, GKR Condro Kirono beserta putra, GKR Maduretno beserta suami, dan GKR Bendoro. Hadir pula adik Sultan, KGPH Hadiwinoto beserta istri dan putra, GBPH Prabu Kusumo beserta istri, dan GBPH Condrodingrat beserta istri, serta GBRAY Sri Kuswarjanti (kakak Sri Sultan-red). (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *