TPS ini Menjadi ‘Dapur Bakpia’

YOGYAKARTA – Beragam kreasi senantiasa muncul bila terus digali. Di TPS 14 Kampung Pathuk RW 07, Kelurahan Ngampilan, Kecamatan Ngampilan, Kota Yogyakarta, para petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) memakai kostum ala Chef atau juru masak.

Pemakaian kostum tersebut dipilih dari beberapa tema yang diusulkan tim panitia. Akhirnya, terpilih kostum ala Chef karena warga Kampung Pathuk mayoritas memiliki usaha bakpia Pathok. “Sederhana, tapi masyarakat jadi tertarik datang,” kata Ketua KPPS Bambang Wahyu Pramujiono kepada Jogjakartanews.com, Rabu (9/4/2014).

Tak hanya menarik masyarakat untuk memilih, warga yang menjadi pengusaha bakpia juga terlibat dengan menymbangkan beberapa kotak bakpia. “Malah jadi dapat sponsor,” ucap Bambang. Pihaknya mengaku tidak membatasi berapa jumlah kotak bakpia yang akan dikasihkan. Rata-rata, hampir tiap warga memberi 2 hingga 5 kotak bakpia.

Sumbangan bakpia dari warga tersebut disediakan di TPS. Tak hanya untuk petugas KPPS, warga yang menggunakan hak pilihnya pun bisa mencicipi bakpia yang ada di TPS. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.