Ini Pesan Terakhir Sebelum Petugas Pengawas Lapangan Sungkowo, Tewas

GUNUNGKIDUL – Sungkowo (67) Petugas Pengawas Lapangan (PPL) Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo sebelum menghembuskan nafas terakhir berpesan kepada petugas lain untuk menyelsaikan tugasnya sebagai PPL.

Ketua Panwascam Karangmojo, Wastono mengisahkan, kinerja Sungkowo sangat baik, bahkan selama tiga hari ia menjalankan tugasnya sebagai PPL hingga melupakan kondisi tubuhnya. Kemungkinan karena mengendarai motor dalam kondisi tubuh drop Sungkowo mengalami kecelakaan tunggal.

“Sekitar pukul 03.00 Wib beliau (Sungkowo) masih menjalankan tugas sebagai PPL,” katanya saat ditemui di rumah duka, Kamis (10/4/2014).

Sebelum tewas, kata Watono, Sungkowo berpesan kepada PPL lain untuk merampungkan tugas-tugasnya sebagi PPL yang belum sempat ia kerjakan. Setelah berpesan kepada rekan-rekannya di Balai Desa Sungkowo kemudian pulang ke rumah.

“Nah sekiar pukul 05.00 Wib korban sudah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa,” tambahnya.

Untuk diketahui, Sungkowo ditemukan warga di parit dalam kodisi tewas dengan luka di bagian kepala. Diduga kuat korban mengendarai motor dalam keadaan kelelahan mengawal pesta demokrasi di Desa Bejiharjo sehingga motor yang ia kendarai menabrak pohon dan ia terpental masuk parit. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *