Nyatakan Tak Mau ‘Dibeli’ Komunitas Defabel Jabar Dukung Jokowi-JK

BANDUNG – Setelah ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL), giliran komunitas defabel di Bandung bergabung dalam relawan Persaudaraan Himpunan Masyarakat Indonesia (PAHMI-PROJO JK).

“Saudra-saudara kami di komunitas Defabel akan berjuang memenangkan Jokowi-JK. Kami akan ikut mengawasi Pilpres 9 Juli mendatang. Kami tak mau memilih yang lain meski dikasih uang, sembako, atau barang-barang lainnya. Suara kami tidak akan terbeli. Jokowi Presiden!, Jokowi-JK Menang!” tegas koordinator komunitas defabel se Jawa Barat (JABAR), Adi Prasetyo.

Menurut Adi, kaum defabel selama ini masih banyak yang tidak mendapatkan perhatian khusus pemerintah. Harapannya, kata dia, jika Jokowi-JK yang terpilih, kesejahteraan kaum defabel di seluruh Indonesia bisa lebih meningkat.

Dikatakan Adi, Para defabel merasa terpanggil untuk memenangkan Pasangan Capres-Cawapres Jokowi-JK, karena visi-misi pasangan nomor 2 tersebut menyentuh nasib komunitasnya.

“Bapak Jokowi dan Bapak JK adalah pemimpin yang merakyat. Beliau berdua sangat memperhatikan masyarakat bawah dan berkebutuhan khusus seperti saudara-saudara kita kaum defabel. Kami yakin jika beliau berdua terpilih pasti kaum defabel akan disejahterakan. Salam dua jari !” tandasnya.

Sementara koordinator nasional (Kornas) PAHMI-PROJO JK, Muhyat AS mengatakan, program-program yang diusung pasangan Jokowi-JK memang memperjuangkan nasib seluruh rakyat Indonesia, terutama masyarakat yang masih belum sejahtera, termasuk kaum defabel.

“Grand program revolusi mental yang diusung Jokowi-JK pada perinsipnya adalah untuk meningkatkan taraf hidup atau kesejahteraan masyarakat Indonesia, termasuk kaum defabel. Kartu Indonesia Sehat, kartu Indonesia Pintar dan jaminan sosial lainnya akan dioptimalkan oleh Jokowi-JK jika nanti terpilih. Revolusi mental adalah solusi untuk menyelesaiakan segala problem bangsa saat ini,” pungkas mantan ketua umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO-HMI) Jateng-DIY ini. (ded)

Redaktur: Tarnowo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.