Tujuh Pejabat AAL Diganti

SURABAYA – Tujuh pejabat Akademi Angkatan Laut (AAL) diganti, yaitu Sekretaris Lembaga (Seklem), Dirpers, Kepala Departemen Teknik (Kadeptek), Kepala Departemen Kepemimpinan (Kadeppim), Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel), Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek), dan Pjs Kepala Operasi Pengajaran (Kaopsjar).

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan pengukuhan ketujuh pejabat tersebut dipimpin langsung  Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI A. Taufiqoerrochman, SE, di Gedung Mas Pardi, AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (03/11/2014).

Sertijab  Seklem dari Kolonel Mar RM. Trusono, S.Mn. kepada Kolonel Laut (P) Soetrisno Sandi Asmara, S.T;  Dirpers dari Kolonel Laut (KH/W) Dra. Gizela kepada Kolonel Laut (KH/W) Dra. Sri Nuryati, M.A.P.; Kadeptek dari Kolonel Laut (T) Agus Santoso, S.E., kepada Kolonel Laut (T) Juseb Wildan, S.T.; Kadeppel dari Kolonel Laut (P) Nanang Ismurdianto, S.Sos kepada Kolonel Laut (P) Benny Sukandari, S.E.; Kadeppim dari Kolonel Mar Suharto kepada Letkol Mar Budi Santoso, M.A.P.

Selain itu, Pengukuhan jabatan Pjs Kaopsjar yang sebelumnya diambil alih Gubernur AAL dikukuhkan kepada Kolonel Mar Suharto, sedangkan Kadepiptek dikukuhkan kepada Letkol Laut (KH) Dr. Bambang Suharjo, S.Si., M.Si.

Kolonel Laut (P) Soetrisno Sandi Asmara, S.T. sebelumnya berdinas di Kodikopsla Kobangdikal sebagai Wadan Kodikopsla, Kolonel Laut (KH/W) Dra. Sri Nuryati, M.A.P dari Sahli F Panglima Armatim Bidang Binpotnaskuatmar, Kolonel Laut (P) Benny Sukandari, S.E. dari Asops Lantamal VI Makassar dan Kolonel Laut (T) Juseb Wildan, S.T. dari Aslog Lantamal XI Merauke.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI A. Taufiqoerrochman, SE, dalam sambutannya mengatakan, Sertijab mengandung dua makna penting dan strategis, yaitu pertama sebagai pembinaan personel dalam rangka regenerasi dan kaderisasi kepemimpinan sekaligus refleksi kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI AL.

Kedua merupakan bagian penting dari kebijakan dan upaya untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan tugas, peran dan fungsi TNI AL. Sehingga, kata Gubernur AAL, diharapkan akan membawa suatu pembaharuan, kreativitas, dan inovasi untuk peningkatan kualitas perwira lulusan AAL yang profesional, maju dan adaptif serta dapat menjawab tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

“Selain itu serah terima jabatan juga menunjukan bahwa penempatan jabatan di AAL dilaksanakan secara selektif dan mempunyai jangkauan strategis ke depan. Tugas di AAL sesungguhnya tugas yang berat tapi mulia, karena di AAL lah lahirnya calon-calon pemimpin TNI AL,” tandas Gubernur AAL dalam keterangan resmi penerangan AAL yang diterima jogjakartanews.com, Senin (11/03/2014).

Lebih lanjut Gubernur AAL menambahkan, bahwa sebuah tantangan bagi semua yang bertugas di AAL, untuk menjadikan AAL sebagai sebuah akademi bertaraf internasional yang tidak kalah dengan AAL di negara-negara maju.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan penyerahan cenderamata dari Gubernur AAL Laksamana Muda TNI A. Taufiqoerrochman, SE, dan Ketua Jalasenastri Cabang BS AAL Ny. Ina A. Taufiqoerrochman kepada mantan pejabat AAL yang pindah untuk menempati jabatan barunya tersebut. (pr/Pen AAL)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.