Ingin Tampil Cantik dan Ideal? Ini Resep Aisyah RA

YOGYAKARTA – Tak perlu kosmetik ataupun obat yang mahal untuk membuat wanita tampak cantik dengan postur tubuh yang ideal. Hanya dengan mentimun dan kurma basah, wanita bisa saja membuat dirinya tampil lebih cantik dan memiliki tubuh ideal sebagaimana diimpikan oleh sebagian besar wanita di seluruh dunia. Hal itu sudah dibuktikan langsung oleh istri muda Nabi Muhammad SAW, Siti Aisyah RA.

Siti Aisyah, membuktikannya khasiat mentimun dan kurma basah saat hendak diperkanalkan oleh ibunya kepada Rasullah SAW. Saat obat yang diberikan ibunya tidak sukses membuatnya cantik dan memiliki tubuh ideal, Aisyah lantas mencoba memakan mentimun dan kurma basah sebagai gantinya.

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Ibnu Majah, Aisyah RA berkata: “Ibuku mengobatiku agar kelihatan gemuk saat dia hendak mempertemukan aku dengan Rasulullah SAW, dan usaha itu tidaklah membuahkan hasil hingga aku memakan mentimun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal”

Kecantikan Aisyah memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Banyak hadis-hadis yang menyebut betapa cantiknya wajah Aisyah hingga Nabi Muhhammad menyanjungnya dengan panggilan “Khumaira” yang memiliki arti pipi yang kemerah-merahan.

Nah, anda para wanita, masih terus mengandalkan kosmetik dan obat-obatan mahal untuk tampil cantik, atau mulai mencoba ‘resep’ dari siti Aisyah? Tentu tidak ada salahnya untuk mencoba. (Ning)

Redaktur: Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.