Pembina Korps Teknik Beri Wejangan 17 Taruna Korps Teknik Tingkat IV

????????????????????????????????????

SURABAYA – Kepala Dinas Material TNI Angkatan Laut (Kadismatal) Laksma TNI Toto Prihatono memberikan pembekalan terhadap 17 Taruna Korps Teknik Akademi Angkatan Laut Angkatan 60 di Gedung Sapudi, Departemen Teknik, AAL, Surabaya. Hal itu sebagamana disampaikan dalam rilis kepada Jogjakartanews.com, Senin (22/05/2015). Kadismatal sebagai Pembina korps teknik memiliki tanggung jawab dan kewenangan dalam membina personel korps teknik.

Dalam kesempatan tersebut, Kadismatal tidak lupa mengucapkan selamat kepada 17 Taruna korps teknik yang telah selesai menyelesaikan pendidikannya dan sebentar lagi akan dilantik menjadi Perwira TNI Angkatan Laut. Ia menekankan kepada para Capaja korps teknik ini dalam menghadapi tantangan tugas ke depan untuk selalu menambah dan mengikuti perkembangan pengetahuan mengenai kondisi perwira korps teknik, kemampuan untuk meningkatkan motivasi dan kebanggaan sebagai perwira korps teknik serta kemampuan dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang dalam penugasan kedepan.

“Awal penugasan para perwira muda korps teknik adalah pengawak alustsista KRI, perwira korps teknik harus bisa mengelola kapal mulai bangunan, permesinan sampai pembekalannya,” ujar mantan Aslog Pangarmatim itu.

“Kepada Capaja korps teknik untuk senantiasa meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan tentang kemaritiman pada aspek logistik,” jelasnya. Aspek logistik sebagaimana dimaksud meliputi bidang pemeliharaan dan perbaikan, material dan pembekalan serta fasilitas pangkalan. “Perwira korps teknik harus menguasai bidang pemeliharaan dan perbaikan, material dan pembekalan serta fasilitas pangkalan,” sambungnya seraya menegaskan.

Ketiga bidang tersebut merupakan domain bagi perwira korps teknik untuk berkarya. Meskipun begitu, Kadismatal juga membuka kemungkinan bagi perwira korps teknik untuk berkarya di bidang penugasan lain seperti profesi personalia, intelijen, pendidikan, kelaikan dan lain – lain. Sedangkan untuk mendukung kinerja sebagai perwira korps teknik, Kadismatal juga memberikan penekanan yang tak kalah pentingnya yaitu, bahwa perwira korps teknik harus bermoral, professional, berani dan memiliki kebanggaan.

“Moralitas tetap menjadi landasan penting bagi perwira korps teknik dalam melaksanakan tugas,” tandas pati bintang satu ini.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Aslog Pangarmatim, Dirlog AAL, Dirlog Kobangdikal, Komandan Kodikdukum Kobangdikal, Komandan Puspeknubika Kobangdikal, Komandan Pusdiktek Kobangdikal dan Kadeptek AAL. (pr)

Redaktur: Aristianto Z.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com