Budaya  

KRP Kawal Reyog Diakui UNESCO

JAKARTA – Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) akan terus mengawal seni budaya Reyog untuk segera mendapat pengakuan sebagai warisan budaya dunia dari United Nations Educational, Scientific adan Cultural Organization (UNESCO).
 
“KRP siap mengawal Reyog agar segera diakui sebagai warisan budaya dunia. KRP juga meminta pemerintah untuk memfasilitasi proses usulan supaya Reyog mendapatkan pengakuan dari UNESCO,” kata Ketua Komunitas Reyog Ponorogo (KRP), Suyatno saat menghadiri gladi bersih grup reyog Singo Wiro Yudho Arhanudse6 Tanjung Priuk – Jakarta Utara Sabtu (15/8/2015).
 
Suyatno menambahkan, KRP telah melakukan road show dengan menemui Bupati Ponorogo, M Amin, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, bahkan telah bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo untuk memperjuangkan pengakuan Reyog sebagai warisan budaya dunia.
 
“Semua pejabat yang kami datangi memberikan apresiasi positif dan KRP akan terus mengkampanyekan Reyog Ponorogo Menuju UNESCO,” tambah Suyatno bersemangat.
 
Grup reyog Singo Wiro Yudho Arhanudse6 akan bertanding pada Parade Reyog Ponorogo Se-Jabodetabek yang dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan Jawa Timur di Anjungan Jawa Timur “TMII” Jakarta, Minggu (16/8/2015). (pr)

Redaktur: Herman Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com