Anggota Jajaran Korem 072/Pmk Mengikuti Seleksi Umrah Gratis

YOGYAKARTA – Mabes TNI AD melalui Kasad akan memberi penghargaan kepada anggota TNI berprestasi untuk berangkat umrah gratis. Sebelum mendapat penghargaan tersebut, anggota akan melalui serangkaian seleksi berjenjang. 

“Korem 072/Pmk juga mengikuti seleksi ibadah Umrah Har Kasad itu. Proses  seleksi sudah dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah, Selasa (24/11/15), kemarin,”Kata Kepala Seksi Personel Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko S. Sos, dalam keterangan resmi yang diterima redaksi jogjakartanews.com, Rabu (25/11/2015).

Dijelaskan Kolonel Dwi Endro, seleksi tersebut diikuti oleh perwakilan dari masing-masing Kodim dan batalyon terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.  Sebelum mengikuti seleksi di tingkat Korem, peserta telah melalui seleksi di tingkat Kodim. Setelah lolos tingkat Korem akan dilanjutkan seleksi di tingkat Kodam.           

“Sedangkan materi yang yang diujikan adalah pengetahuan agama, baca dan tulis Al-quran, pengetahuan tentang Haji dan Umrah, baik secara tertulis maupun praktek. Diharapkan dengan seleksi ini akan terpilih prajurit yang benar-benar layak untuk mendapatkan penghargaan Umrah dari Kasad,” pungkasnya. (pr/Penrem 072)

Redaktur: Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com