Budaya  

Puluhan Pertunjukan dari Seantero Jawa Bakal Hadir di Festival Tlatah Bocah XIII

MAGELANG – Festival Tlatah Bocah XIII di Dusun Bebengan, Desa Sriwedari, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang akan digelar, Sabtu – Minggu, 24 – 25 Agustus 2019 mendatang.

panitia Festival Tlatah Bocah XIII, Gunawan, berbagai jenis kesenian seperti halnya wayang orang yang diperankan anak-anak, wayang kulit, ludruk, reog, grasak, kubro, jathilan, tarian rakyat dari berbagai daerah dan juga adanya beberapa aliran musik akan hadir di festival budaya tahunan tersebut.

Selain itu, kata Gunawan, dalam festival nantinya juga akan dipentaskan puluhan pertunjukan budaya darei seantero pulau Jawa,

“Selain itu akan ada puluhan pertunjukan dari Banten, Jabar, Jateng, Jatim, DIY. Kemudian belasan lokakarya, Lapak komunitas, dan lain-lain,” katanya dalam pers rilis yang diterima redaksi, Kamis (18/07/2019).

Menurut GUnawan, tema festival tlatah bocah tahun ini adalah “Wayahe Cancut Taliwanda” yang bermakna “saatnya semua berpartisipasi tanpa memandang umur, jender, suku, agama, dan lain-lain”.

“Festival sendiri menyiapkan cinderamata berupa kaos, tas, dan topi yang saat ini sedang masuk proses produksi. Mari berpartisipasi, mari berbagi,” ajak Gunawan. (pr)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com