Jelang HUT TNI ke 47, Panglima TNI Beserta Jajaran Petinggi TNI Ziarah ke Makam Pangsar Soedirman

YOGYAKARTA – Jelang Peringatan HUT TNI Ke-74, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, beserta Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, ziarah ke makam Panglima  Besar Jenderal Soedirman di Komplek Taman Makam Pahlawan Nasional Kusumanegara, Yogyakarta, Kamis (19/09/2019).

Turut  dalam rombongan, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Jalasenastri Ibu Manik Siwi Sukma Adji, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi, Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan pejabat tinggi lainnya di lingkungan TNI.

Setibanya di Komplek TMPN Kusumanegara , Yogyakarta, Panglima TNI disambut langsung oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Pangdam IV/Dip. Mayjen TNI Mochamad Effendi serta Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni.

Ziarah dilaksanakan dengan upacara militer, Panglima TNI berkesempatan meletakkan karangan bunga, dilanjutkan dengan doa bersama dan tabur bunga di pusara Makam Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Selain ke makam Pangsar Soedirman, rombongan para petinggi TNI juga melaksanakan ziarah ke Makam sang Proklamator Bung Karno,  juga ziarah ke  makam Jenderal Besar Soeharto,  dan ke makam K.H. Abdurrahman Wahid (Gusdur).

Menurut Danrem 072/Pmk secara keseluruhan pelaksanaan rangkaian kegiatan ziarah Panglima TNI dapat berjalan lancar dan tertib,

“Alhamdulilah acara ini tadi dapat berjalan dengan lancar dan tertib, serta Bapak Panglima TNI menyampaikan terimakasihnya atas pelaksanaan kegiatan hari ini,” katanya.

“Ini semua, tentunya tak lepas dari peran berbagai pihak yang telah saling membantu dan bekerjasama untuk menyukseskan acara hari ini,” tuturnnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com