Kakanwil dan Kadiv PAS Kemenkumham DIY Beri Penguatan Tugas PK BAPAS Jogja

Yogyakarta – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM DIY, Indro Purwoko memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada jajaran Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta(Bapas Jogja).Rabu, 24/06/2020. Kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya sejak beliau menjabat sebagai Kakanwil selama kurang lebih 5 (lima) bulan ini. Sebelumnya, Indro Purwoko melihat langsung layanan dan fasilitas yang ada di Bapas Yogyakarta seperti aplikasi SiBango dan Ruang Pamer.
Indro Purwoko menegaskan, meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, dalam melaksanakan tugas para pegawai harus teliti dan sesuai tugas pokok fungsi(tupoksi) dan Standar Operasional Pekerjaan yang ada. Para Pembimbing Kemasyarakatan harus meningkatkan kualitas Sumber Daya MAnusia(SDM) mereka untuk keberhasilan dalam bertugas.
Sejalan dengan arahan Kakanwil, dalam kunjungannya kali ini Kepala Divisi Pemasyarakatan(Kadivpas) Kantor wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Istimewa Yogyakarta, Gusti Ayu Putu Suwardani menegaskan 4 (empat) tugas pokok Pembimbing Kemasyarakatan, yaitu; pembimbingan, pendampingan, pengawasan, dan Penelitian Kemasyarakatan. Gusti Ayu memberi penguatan dan semangat bagi pegawai Bapas Yogyakarta khususnya JFT Pembimbing Kemasyarakatan untuk tetap melaksanakan tugas sesuai tupoksinya meski dalam keadaan darurat Covid-19. Bimbingan dan pengawasan klien asimilasi dapat dilakukan secara virtual/video call setiap saat untuk memastikan bahwa klien berada di rumah. Kakanwil dan Kadivpas memberi semangat kepada para Pembimbing Kemasyarakatan agar turut mempromosikan klien-klien yang memiliki usaha agar dapat menaikkan citra positif pemasyarakatan.
Kepala Bapas Jogja, Muhammad Ali Syeh Banna sangat mendukung penguatan dan arahan yang diberikan oleh Kakanwil dan Kadivpas Kemenkumham DIY. “Dalam menjalankan tugas tetap berpedoman pada undang-undang yang berlaku, SOP, arahan Kadivpas dan arahan Ka Bapas serta meneliti kembali hasil kerja apapun untuk meminimalisir kesalahan.” Ungkap Alisyeh. Acara ini ditutup dengan acara foto bersama pegawai Bapas Yogyakarta beserta Kakanwil dan Kadivpas Kemenkumham DIY.(Tya)

Redaktur : hennyra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.