AKBM DIY, Droping Peralatan Bayi dan Ibu Hamil di Posko Glagaharjo, Cangkringan

Sleman – Perwakilan Anak Korps Baret Merah(AKBM) yang merupakan organisasi yang terdiri sekelompok putra putri prajurit Baret Merah yang berada di wilayah  Daerah Istimewa Yogyakarta kembali  menyalurkan bantuan kepada pengungsi erupsi Merapi di sejumlah titik di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, kali ini sasarannya adalah posko Balai Desa Glagaharjo, cangkringan, Sleman, Minggu (20/12/2020).

Koordinator kegiatan droping bantuan, Rachman menyampaikan bahwa sebelumnya kami melaksanakan droping di wilayah Magelang, Jawa Tengah, dan kali ini di wilayah Sleman, bantuan itu diberikan untuk membantu memberi kenyamanan para pengungsi, khususnya bayi dan ibu hamil.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari KODIM 0732/Sleman bahwa di posko pengungsian Glagaharjo ada sekitar 17 bayi dan ibu hamil, maka kami putuskan untuk memberikan fokus pada kebutuhan berupa peralatan bayi yang kadang terlewatkan, apalagi dimusim hujan seperti sekarang ini,” jelasnya.

“Selain kebutuhan bayi berupa popok sekali pakai, minyak kayu putih dan minyak telon kami juga memberikan sedikit sembako berupa beras dan mie instan, tak lupa pihak kami juga sedikit memberikan perhatian untuk relawan yang kadang terlewatkan,” tambah Rachman.

Menurut Babinsa Cangkringan, Koptu Eko Widodo Prioritas warga yang diungsikan adalah warga lanjut usia, anak balita, ibu hamil, dan penyandang disabilitas. Di Dusun Glagaharjo sekitar dua ratus an jiwa berada di posko pengungsian.

“Kurang lebih 227 jiwa ada di pengungsian, terimakasih atas perhatian untuk warga kami dan bantuan kebutuhan untuk pengungsi, dan akan kami sampaikan sesuai kebutuhan para pengungsi,” ungkapnya.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua AKBM Wilayah DIY Henny dan didampingi oleh Ketua umum AKBM, Heru Djanbi tersebut diterima oleh bagian logistik posko Glagaharjo, Cangkringan Sleman.

Heru Djanbi, Selaku Ketua Umum AKBM ditemui setelah acara penyerahan mengatakan bahwa bantuan ini tidak seberapa, tetapi paling tidak sedikit meringankan para pengungsi dan relawan.

“Teimakasih atas sambutannya dan kebersamaannya serta kerjasama untuk Kodim 0732/Sleman khususnya Koramil Cangkringan lebih khusu lagi kepada Mas Eko yang telah mendampingi kami, kami AKBM hanya bisa mendoakan agar kondisi segera kondusif dan semua selalu mendapat lindungan dari Allah SWT,” tutupnya.(Nor)

Redaktur : Hennyra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.