Menjadi Pilot Project, Bapas Jogja Optimalisasi SPPT-TI sebagai Target B03 Tahun 2021

Yogyakarta – Dalam rangka pembahasan target kinerja B03 tahun 2021, dalam penerapan sistem penanganan perkara tindak pidana secara terpadu berbasis teknologi informasi (SPPT-TI) yang telah menjadikan Balai Pemasyarakatan (Bapas) menjadi Pilot Project membuat Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta perlu membahas secara intensif langkah tepat yang harus dilaksanakan. Rapat yang dipimpin langsung Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta, Muhammad Ali Syeh Banna dengan tim Teknologi Informasi (TI) Bapas Kelas I Yogyakarta dilaksanakan di ruang Kepala, Kamis (28/01/2021).

Ali Syeh menjabarkan tentang rencana capaian target kinerja B03, bahwa SPPT-TI ini Bapas menjadi pilot project, sehingga perlua adanya inovasi dan sejalan dengan sistem yang berjalan.
“SPPT-TI diharapkan dalam pelaksanaan mampu maksimal dalam pertukaran data antar institusi penegak hukum, secara transparan, efektif dan efisien,” harapnya.

Natal dan Tahun Baru

Dalam rapat ini masing-masing anggota tim Teknologi Informasi memberikan masukan berdasarkan program yang ada.
Kristanto Setiawan, sebagai ketua tim menyampaikan pendapatnya bahwa SPPT-TI ini prinsipnya bisa mengoptimalkan pada Sistem Data Pemasyarakatan.

“Dengan mengoptimalkan SDP maka sudah dapat mengambil data langsung yang terpusat di kementerian,” ucap nya.

“Tertuang pula dalam surat kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Nomor B/76/PW.04/2019 tanggal 12 Agustus 2019 bahwa di lingkungan instansi penegak hukum tidak perlu membangun aplikasi teknologi informasi baru, tetapi hanya mengoptimalkan SPPT-TI saja,” tambah Kristanto.

Di akhir rapat Ali Syeh menambahkan bahwasanya untuk mengoptimalkan SPPT-TI memerlukan pemikiran yang cukup seksama.

“Kedepan kita akan mengadakan pertemuan lagi untuk lebig intensif dalam pemetaan masalah dan strategi pelaksanaannya, diharapkan seluruh tim mampu bekerjasama dengan strategi yang tepat, terimakasih atas dukungan dan kinerja teman-teman, karena dalam tim TI ini memang terdiri dari teman-teman JFT maupun JFU yang sedikit banyak ini tugas tambahan, sekali kami ucapkan terimakasih,” pungkas Ali Syeh.(Bon)

Redaktur : Hennyra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *