Pegawai UGM Terima Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

 
YOGYAKARTA – Vaksinasi Covid-19 tahap II dengan target sasaran pelayan publik akan segera dimulai pada pekan keempat Februari 2021. UGM pun bersiap melakukan pendataan pegawainya untuk diajukan sebagai penerima vaksin.  
 
 “Kita dukung program vaksinasi Covid-19, termasuk di tahap dua ini bagi sivitas akademika UGM,” tutur Ketua Satgas Covid UGM, Dr. dr. Rustamadji, M.Kes., saat dihubungi Senin (22/02/2021). 
 
Rustamadji menyampaikan saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan pegawainya yang menjadi target sasaran penerima vaksin Covid tahap dua meliputi dosen dan tenaga kependidikan. Persiapan data sudah dimulai di lingkup internal dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi DIY. 
 
“Seluruh pegawai UGM masuk dalam target pelaksanaan vaksinasi Covid tahap II yakni pelayan publik. Jadi kami ajukan semuanya, ada sekitar 7.064 pegawai,” paparnya. 
 
Upaya pendataan tersebut disebutkan Rustamadji sebagai salah satu wujud dukungan UGM untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di tanah air. Dengan mengikuti vaksinasi diharapkan bisa membantu mencegah penyebaran virus corona baru di lingkungan kampus UGM dan masyarakat. 
 
Seperti diketahui vaksinasi Covid-19 di tanah air  telah dilaksanakan sejak tanggal 13 Januari 2021 dan dilakukan secara bertahap dengan target sasaran 181,5 juta orang. Selanjutnya vaksinasi Covid-19 tahap dua dengan target sasaran pelayanan publik akan segera dilaksanakan pada pekan keempat Februari 2021 dengan jumlah sasaran 17,4 juta orang. Adapun sasaran vaksin tersebut meliputi Guru, Dosen, Pendidik, TNI, POLRI, DPR, DPRD, Tokoh Agama, Pejabat Daerah, ASN, BUMN, BUMD, Satpol PP, pedagang pasar, petugas pariwisata, organda, dan ojek/taksi. (pr/kt1)
 
Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com