Raih Penghargaan BAPAS Terbaik Se Indonesia, BAPAS Kelas I Yogyakarta Siap Kerja Keras Pertahankan Prestasi

YOGYAKARTA –  Raih penghargaan sebagai Balai Pemasyarakatan (BAPAS) terbaik se Indonesia dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (Menkumham RI), BAPAS Kelas I Yogyakarta siap terus meningkatkan inovasi dan prestasi.

Plt, Kepala BAPAS Kelas 1 Yogyakarta, M. Akhyar mengatakan, penghargaan yang diraih akan dijadikan motivasi agar ke depan seluruh pegawai Bapas Yogyakarta bisa bekerja lebih baik agar bisa mempertahankan prestasi,

“Kami bersyukur kepada Allah atas prestasi ini. Dan kami bangga menjadi pegawai Bapas Yogyakarta. Kami akan berusaha bekerja lebih baik ke depan. Kami siap bekerja keras, cerdas dan ikhlas agar bisa mempertahankan dan memelihara amanah sebagai Bapas terbaik di Indonesia,” ungkapnya seusai menghadiri upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 yang diselenggarakan serentak nasional secara daring, di Aula Kanwil Kemenkumham DIY, Selasa (27/04/2021).

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DIY, Budi Argap Situngkir mengapresiasi prestasi yang diraih Bapas Kelas I Yogyakarta. Menurutnya ada tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kanwil Kemenkumham DIY yang mendapat penghargaan tingkat nasional dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 dari Menkumham RI. Selain Bapas Kelas 1 Yogyakarta, prestasi juga diraih oleh Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas 2 Wates yang mendapatkan peringkat ke 3 Rupbasan terbaik di seluruh Indonesia. Kemudian, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2 A Yogyakarta yang menempati peringkat Rutan terbaik ke 3 seluruh Indonesia,

“Ini semua karena semangat dari jajaran pemasyarakatan untuk maju. Semangat ini akan kita dorong, kita gelorakan, karena seluruh jajaran pemasarakatan dan imigrasi menuju WBK/WBBM. Jadi layanan menjadi utama. Kita tetap mendorong jajaran se Daerah Istimewa Yogyakarta agar dapat berprestasi lagi,” tuturnnya.

Di sisi lain, dalam upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 ini, Kanwil Kemenkumham DIY juga menampilkan pameran virtual karya Narapidana tahun 2021 serta memberikan penghargaan kepada UPT – UPT terbaik yang ada di jajaran Kanwil Kemenkumham DIY, pagawai terbaik, serta Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmaslipas) terbaik. (kt1)

Redaktur: Hennyra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.