Pengurus Baru UKM Galaksi 45 Dilantik

YOGYAKARTA – Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) Gabungan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Proklamasi 45 (Galaksi 45) telah melaksanakan Pemilihan dan Pelantikan Pengurus Masa Bakti 2019-2021, pada tanggal 7 sampai 8 April 2021 yang lalu di Gedung 101 Kampus UP 45. Acara dilangsungkan dengan protokol kesehatan.

Pelantikan dihadiri sejumlah pejabat Universitas Proklamasi 45 (UP 45) diantaranya Koordinator Staf Bidang I, Simeon Egi,SH,MM, yang mewakili Rektor. Kemudian, Bidang Kemahasiswaan Novrizal Sayuti,SH,MH, serta Pembina Galaksi 45 Rr.Putri Ana Nurani,SS,MM.

Acara pelantikan diikuti Ketua Umum Galaksi periode 2019-2021, Kenneth Pariama beserta jajaran pengurus, Ketua Pelaksana Pemilu dan Pelantikan Galaksi 45, Senior Galaksi, Perwakilan Himpunan Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan UP 45.

Dalam sambutannya Pembina Galaksi 45 Rr.Putri Ana Nurani,SS,MM, mengucapkan selamat kepada pengurus Galaksi 45 yang sudah dilantik. Ia berharap para mahasiswa yang mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk memegang tongkat estafet kepemimpinan di UKM Galaksi 45, agar menjadi aktivis dan pengurus baik organisasi kemahasiswaan maupun kegiatan kemahasiswaan yang amanah. Ia juga meminta semua keluarga UP 45 mendukung kegiatan positif UKM Galaksi 45, termasuk para senior Galaksi 45 yang kontribusinya terus diharapkan dan memberikan tauladan,

“Saya mengucapkan terimakasih Bidang I Kemahasiswaan yang sudah hadir pada hari ini nantinya memberikan dukungan, motivasi untuk kita semua. Terimakasih kepada ketua pelaksana pemilu dan pelantikan yaitu segenap pengurus periode 2019-2021, yang telah menyelenggarakan proses reorganisasi pemilu ini dengan lancar sesuai waktu yang diagendakan, sehingga hari ini dapat dilaksanakan pelantikan. Terima kasih dan penghargaan yang tulus kami sampaikan kepada pengurus masa bakti tahun 2019-2021,” tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima jogjakartanews.com, Senin (17/05/2021).

Menurut Putri, pengurus UKM Galaksi masa bakti tahun 2019-2020 telah bekerja dengan cermat, cerdas, keras, baik, dan bersemangat untuk mendedikasikan dan tenaga untuk Kampus UP45. Selama 2 tahun bahkan di masa pandemi, kegiatan terus berjalan sesuai agenda,

“Jikapun ada yang berubah disesuaikan dengan kondisi yang ada, dan menerapkan protokol kesehatan, safety, memegang norma – norma yang berlaku,” ungkapnya.

Putri berpesan kepada pengurus yang telah dilantik agar menuntaskan tugas. Ia juga berharap pengurus baru dapat terus memberikan support pemikiran, brainstorming pendampingan untuk adik tingkat, Ia juga menekankan agar pengurus baru Galaksi 45 bisa membagi waktu untuk berorganisasi, menyusun dan melaksanakan strategi bernegosiasi, dan bekerjasama agar bisa diimbaskan,

“Tugas utama teman – teman adalah menyelesaikan pendidikan terus bersemangat dan berikan tauladan terbaik untuk adik tingkat kalian. Terimakasih Kernet Pariama dan jajaran pengurus yang saya banggakan dan cintai, dedikasi kalian semoga Allah yang akan membalas jerih payah teman-teman untuk dapat berkarya, berkontribusi bagi civitas, masyarakat, sesama atau lingkungan,” harap Putri.

Putri meminta agar pengurus baru UKM Galaksi bersyukur atas amanah yang diberikan, karena hanya sebagian kecil mahasiswa yang berkesempatan menjadi aktivis dan pengurus  organisasi intra kampus atau kegiatan kemahasiswaan. Menurutnya, setiap orang tidak tahu bagaimana jalur track kehidupannya di masa depan, tapi perlu disadari bersama bahwa setiap tahapan adalah bagian dari rencana besar Allah bagi kehidupan manusia di masa depan,

“Demikian pula kehadiran Anda sebagai pengurus UKM atau organisasi kemahasiswaan tentunya adalah bagian dari rencana Allah yang akan kita ketahui gambarannya bertahun-tahun kemudian. Menjadi pengurus UKM Galaksi 45, harus siap bekerja maksimal, kerja cerdas, kerja cepat, kerja ikhlas,” pungkasnya. (rd2)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.