Universitas Proklamasi 45 Terima Hibah Pendidikan Jarak Jauh

YOGYAKARTA – Universitas Proklamasi 45 (UP 45) Yogyakarta melalui program studi S1 Administrasi Publik menerima hibah Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Dirjen Dikti Kemendikbud).

Kaprodi Administrasi Publik Bresca Merina SIP,MEc,Dev, mengatakan sebelumnya UP 45 telah mengajukan proposal bantuan PJJ tahun 2021. Setelah dinyatakan memenuhi ketentuan, Dirjen Dikti Kemendikbud memberikan pengumuman tanggal 22 Mei 2021 melalui surat Nomor 2221/E2/PB.03.00/2021.

“Alhamdulilah UP 45 Yogyakarta telah bekerjasama dengan Universitas Muslim Buton untuk melaksanakan pendidikan jarak jauh ini. Terima kasih kepada pak Bambang selaku rektor Universitas Proklamasi 45 dan tim PJJ yang telah membantu dalam proses pembuatan proposal hingga upload ke laman spada Indonesia,” tuturnya dalam keterangan pers yang diterima redaksi jogjakartanews.com, Jumat (25/05/2021).

Bresca menjelaskan, PJJ relevan dengan perkembangan era industri 4.0 dan society 5.0 yang diharapkan dapat meningkatkan link and match antara lulusan pendidikan tinggi dengan serapan tenaga kerja. Dengan PJJ, kata dia, UP 45 berharap mampu mengembangkan inovasi dalam pembelajaran yang sesuai dengan pemanfaatan teknologi dan informasi di era sekarang.

Rektor UP45 Ir. Bambang Irjanto,MBA mengapresiasi hasil kerja tim program studi S1 Administrasi Publik sehingga berhasil mendapatkan dana hibah PJJ dari Dirjen Dikti Kemendikbud,

“Saya mengucapkan Selamat dan sukses Mbak Bresca, Mas Panky, Pak Dekan Syamsudin, bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Mas Andri dan tim, sangat bangga, mengingat peluang ini dibicarakan oleh almarhum Dr. Khambali, dan dimusyawarahkan dan ditetapkan dikerjakan oleh prodi Adminsitrasi Publik,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris UP 45 Yogyakarta Rr.Putri Ana Nurani,SS,MM mengatakan keberhasilan UP 45 mendapatkan hibah PJJ patut disyukuri,

“Atas berkat rahmat Allah SWT, UP45 kembali dapat menorehkan prestasi melalui penerimaan Hibah PJJ atas ikhtiar, dukungan dan doa semua pihak. Terimakasih kepada semua pihak, terutama disampaikan kepada prodi Administrasi Publik yang telah menjalankan amanah dengan ikhlas dan kerja keras. Semoga diberikan kemudahan, kelancaran, kesuksesan dapat mengelola hibah dengan baik sesuai dengan arahan Kemendikbud ristek Dikti, LLDIKTI V,” ucap Putri.

Menurut Putri, keberhasilan mendapatkan hibah PJJ menjadi motivasi berprestasi bagi semua pihak khususnya di lingkungan UP45 dan masyarakat luas pada umumnya,

“Semoga berkah dan sukses bagi semua,” harapnya.

Putri menuturkan, Program Bantuan Dana PJJ juga sebagai contoh blended learning memberikan kemudahan belajar bagi mahasiswa untuk mengakses materi kuliah secara digital, dimanapun, kapanpun, dan dalam situasi apapun,

“Artinya memberikan kesempatan bagi mahasiswa agar tidak tertinggal dalam mata pelajaran. Program ini juga sebagai cara Kemendikbud melakukan pembinaan bagi Perguruan Tinggi yang memiliki AIPT B dan program studi akademik yang memiliki akreditasi B dan C untuk aktif berkontribusi di daerah 3 T atau Indonesia Timur. Dan hal ini telah disampaikan oleh Ketua Pembina Yayasan Usamah Said,MPA saat menyampaikan dalam pembekalan hibah PJJ beberapa waktu lalu,” imbuh Putri. (rd2)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.