Peringati Seabad Pak Harto, Mbak Titiek Beri Tali Asih Paket Sembako untuk Para Veteran dan Purnawirawan

YOGYAKARTA – Putri Presiden RI ke 2, Jenderal Besar H.M Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Mbak Titiek Soeharto membagikan ratusan Paket Sembako untuk para mantan pejuang kemerdekaan, veteran, warakawuri dan purnawirawan TNI di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kegiatan sosial tersebut sekaligus meperingati 100 tahun atau seabad ulang tahun ayahandanya yang lahir pada 8 Juni 2012 silam. 

Titiek memberikan mandat kepada pembina Badan Bela Negara (BBN) Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (KB FKPPl) DIY, RM. Sapto Arie Wijanarko, SH M.Hum untuk melaksanakan pembagian tali asih tersebut kepada para penerima.  

Sapto menuturkan, paket sembako didatangkan dari rumah Titiek di Jakarta, kemudian dikirim ke Museum Soeharto di Kalurahan Kemusuk, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul dan selanjutnya didistribusikan ke beberapa lokasi melalui Arana Cafe & Eatery. Menurutnya, karena dalam masa pandemi Covid-19, pembagian dilakukan tiga tahap. Pada Jumat (11/06/2021) kemarin pembagian dilakukan di Arana Cafe & Eastry di Tambakrejo, Ngaglik, Sleman. Kemudian pada hari ini, Sabtu (12/06/2021) pembagian dilaksanakan di komplek Kowilhan Banguntapan, Bantul dan rencananya akan dilanjutkan besok, Minggu  (13/06/2021).

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan aksi sosial untuk mendoakan almarhum Pak Harto ( Presiden Soeharto, red). Mbak Titiek berpesan agar tidak melihat bentuk atau nilainya tapi lihatlah perhatian dan kepedulian yang begitu besar dari Mbak Titiek kepada para veteran pejuang yang banyak berjasa demi merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah. Mbak Titiek juga mohon kepada masyarakat agar mendoakan Pak Harto supaya diampuni segala dosa-dosanya dan mendapat tempat terbaik di syurga-Nya,” tuturnya kepada jogjakartanews.com, Sabtu (12/06/2021).

Sapto yang juga pemilik Arana Cafe & Eatery menjelaskan, dalam pelaksanaan pembagian sembako para penerima, ia menggandeng KB FKPPI. Teknis pembagian dikordinir antara lain oleh Romie selaku Ketua FKPPI PC 1205 Bantul, Hardi selaku Ketua PC Bantul dan Bhayu Hendarta yang merupakan kader KB FKPPI DIY dari BBN.

Sapto mengungkapkan, Titiek  selama ini banyak melakukan kegiatan amal dan sosial membantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan, termasuk korban bencana. Menurutnya Dimasa pandemic Covid-19 sekaligus memperingati kelahiran Pak Harto, Titiek memberikan perhatian kepada para mantan pejuang kemerdekaan, veteran, warakawuri dan purnawirawan TNI dengan memberikan paket sembako. Tak hanya di DIY, Titiek juga rencananya akan memberikan tali asih yang sama kepada para veteran dimana Pak Harto pernah menjabat, dulu semasa berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Sementara itu perwakilan penerima tali asih, Didik Suparyadi mengucapkan terimakasih kepada Titiek yang telah memberikan perhatian kepada para veteran dan purnawirawan. Menurut pengurus Purna Marinir Pusat ini, bantuan dari Titiek sangat bermanfaat dan meringankan beban keluarga di tengah pandemic Covid-19 ini,

“Semoga Pak Harto yang sangat berjasa kepada negeri ini diampuni dosa-dosanya dan semua keluarga terutama Mbak Titiek senantiasa sehat dan diberi kemudahan dalam segala urusan,” ucapnya didampingi Ketua Purnamar DIY, Jamin seusai menerima paket sembako dari Titiek yang diserahkan oleh Sapto Arie Wijanarko . (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.