Puncak Peringatan HUT Dokes Polri ke-75, Polda DIY Gelar Kegiatan Sosial dan Bantuan Kesehtan Masyarakat

SLEMAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polri ke-75, Biddokes Polda DIY bersama Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial. Diantaranya, donor darah, operasi bibir sumbing, dan vaksinasi covid-19. 

Sebagai puncak peringatan hari jadi Dokkes Polri ke 75, Biddokkes Polda DIY bersama Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY juga menggelar acara peringatan dan Tasyakuran, Rabu (16/06/2021) di gedung Promoter Polda DIY.

Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K. mengatakan, Pandemi covid 19 yang melanda Indonesia sejak 2020 silam, menyebabkan perubahan di berbagai aspek kehidupan, terutama sangat berpengaruh di aspek kesehatan. Oleh karenanya, pelaksanaan program-program bidang kesehatan kini terfokus pada penanganan covid 19,

“Pandemi covid 19 ini telah memberikan perubahan besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dimana Polri dituntut selain melaksanakan tugas sehari-hari, Polri juga sebagai Garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran covid 19,” tuturnya saat membacakan sambutan Kapolda DIY, Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si.

Dalam acara Peringatan yang bertemakan “Dokkes Polri Berbhakti Untuk Polri dan Negeri”, dalam sambutan tertulisnya Kapolda DIY juga menyampaikan, selaku pimpinan Polda DIY dan atas nama seluruh keluarga besar Polda DIY, ia mengucapkan selamat hari jadi Dokkes Polri RI ke 75,

“Semoga kedepan Dokkes Polri semakin solid dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada anggota Polri keluarga Polri maupun masyarakat umum,” tuturnya.

Kapolda DIY berharap, kegiatan sosial yang dilakukan Polda DIY dan Jajaran dapat membantu dan berguna bagi masyarakat Yogyakarta yang membutuhkan.

Kapolda DIY menekankan, sebagai wujud Pengabdian kepada masyarakat, Polda DIY siap mendukung program pemerintah dan bekerjasama dengan institusi terkait di wilayah hukum Yogyakarta. Ia berharap, dengan upaya yang dilakukan Polda DIY dan Jajaran, masyarakat Yogyakarta tetap sehat dan produktif sehingga ekonomi bangkit,

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Insan kesehatan yang senantiasa berjuang untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan upaya-upaya penanganan covid 19. Dirgahayu ke 75 Dokkes Polri. Semoga Dokkes Polri tetap jaya selalu memberikan pelayanan prima,” pungkasnya Wakapolda membacakan sambutan Kapolda.

Puncak rangkaian HUT Dokkes Polri ke 75 tersebut juga dihadiri, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) DIY GBPH. H. Prabukusumo, S.Psi.

Gusti Prabu, sapaan akrab GBPH. H. Prabukusumo, S.Psi., mengucapkan terimakasih kepada Polda DIY khususnya dengan Rumah Sakit Bhayangkara karena sampai saat ini, PMI dan Polda DIY telah bekerjasama khususnya tentang pertolongan donor darah,

“Saya mengucapkan terima kasih karena selama ini anggota Polri berkenan untuk menyumbangkan darahnya melalui PMI. Karena saat ini darah ini sangat sulit sekali didapat terutama karena masa pandemi Covid 19. Saya lihat kerjasama ini sangat bagus sekali dan Alhamdulillah bisa saling terpadu dalam melayani Masyarakat khususnya tentang donor darah ini,” ungkapnya.

Puncak peringatan HUT Dokkes Polri ke 75 juga dihadiri Perwakilan PP Purnawirawan Polri Brigjen Pol. (Purn) Drs. Sutoyo, Perwakilan Perapi DIY dr. Rianto Noviady, Sp. B., Sp. BP-RE, pengurus Bhayangkari DIY, dan Perwakilan Peserta Bibir Sumbing. (pr/kt1)

Redaktur: Ja’fadruddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.