Bapas Yogyakarta Gandeng BNNK Yogyakarta untuk Bersinar

Yogyakarta – Program Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta(Bapas Yogyakarta) Bersinar (Bersih dari Narkoba) merupakan salah satu upaya Bapas Yogyakarta untuk memberantas peredaran narkoba dilingkungan kerja, adalah dengan gandeng Badan Narkotika Nasional Kota(BNNK) Yogyakarta.
Rombongan BNNK Yogyakarta yang dimpimpin oleh Ari Sutyasmanto selaku konselor Adiksi Ahli Muda, diterima baik oleh Kepala Seksi Bimbingan Klien Dewasa Dwi Setyo Wahyudi, mewakili Pelaksana Tugas Kepala Bapas Yogyakarta.
“Menindaklanjuti koordinasi Plt, Kepala Bapas Yogyakarta dengan BNNK Yogyakarta beberapa waktu lalu, maka pihak BNNK pada hari ini berkenan untuk melakukan tes urine kepada pegawai Bapas Yogyakarta,” tutur Dwi Setyo Wahyudi Kepala Seksi Bimbingan Klien Dewasa Bapas Yogyakarta mewakili Plt, Kepala Bapas Yogyakarta, Senin(27/09/2021).
Menurutnya Bapas Yogyakarta sebagai salah satu instansi penegak hukum yang mempunyai tugas pokok dan fungsi sebagai pembimbing, pendamping klien pemasyarakatan tentunya harus BERSINAR atau Bersih Narkoba.

Kegiatan tes urine bagi pegawai Bapas Yogyakarta ini dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB di ruang sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan(TPP) Bapas Yogyakarta diikuti dua puluh lima orang perwakilan pegawai Bapas Yogyakarta yang terdiri dari Pejabat Struktural, Pembimbing Kemasyarakatan dan staf Bapas Yogyakarta. Kegiatan berjalan dengan lancar dengan hasil seluruh pegawai yang melakukan tes urine adalah negatif.

Di temui setelah kegiatan Ari Sutyasmanto mengatakan bahwa, kegiatan seperti ini merupakan program BNNK Yogyakarta dalam deteksi dini dalam peredaran narkoba.

“Terimakasih kepada Bapas Yogyakarta yang telah gandeng pihak kami dalam pemberantasan narkoba, karena program ini juga merupakan program Bersinar BNNK Yogyakarta, harapannya kita semua turut serta dalam pemberantasan narkoba diawali di lingkungan kita sendiri, dan tujuan Bersinar dapat berhasil secara maksimal,” pungkasnya.(Bon)

 

Redaktur : Hennyra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.