Ini 19 Dekan Baru UGM yang Baru Dilantik

YOGYAKARTA-Rektor UGM, Prof.Ir.Panut Mulyono, M.Eng., Ph.D., IPU., ASEAN Eng., melantik 19 dekan baru periode 2021-2026  yang dilaksankan di Balai Senat UGM Jum’at (08/10/2021).

Rektor dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada dekan baru agar dapat meneruskan prestasi dan kemajuan yang telah dirintis para dekan periode sebelumnya. Tak hanya itu para dekan baru juga diminta dapat meningkatkan kemanfaatan dan kontribusi UGM bagi kemanusiaan dan bangsa.

 “Ditangan Bapak/Ibu Dekan baru, kemajuan UGM harapannya bisa lebih ditingkatkan agar kontribusi pada masyarakat, bangsa, dan negara menjadi lebih besar dan meningkat lagi,” kata Rektor.

Rektor mengatakan bahwa dalam waktu dekat telah menanti tugas untuk segera dilaksanakan oleh para dekan baru untuk  mengkoordinasikan perkuliahan tatap muka terkendali yang akan dibuka mulai 18 Oktober 2021. Karennya, diharapkan dekan di fakultas masing-maisng mampu mempersiapkan dengan baik sehingga kuliah tatam muka terkendali bisa berjalan lancar.

Ditambahkan Rektor, para dekan baru juga diminta untuk memperhatikan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Perguruan tinggi sebagai  lembaga pendidikan bertugas mendidikan dan mengantarkan serta menunjukkan cara bagi mahaisswa yang memiliki kemampuan baik untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya. Namun demikian, juga membimbing jika ada mahasiswa UGM yang memiliki kemampuan kurang baik.

“Mari kita semua bekerja bersama-sama secara sinergis agar UGM dapay memimpin dalam kontribusi pengembangan ilmu pengatahuan, menyejahterakaan masyarakat, dan kemanusiaan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor turut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada dekan periode sebelumnya atas dedikasi, pengorbanan, perjuangan yang telah diberikan untuk memajukan UGM.

Kesembilan belas dekan baru periode 2021-2026 adalah Dr. Budi S. Daryono, M.Agr.Sc., (Fakultas Biologi), Prof. Dr. Didi Ahjari, M.Com., Ak., CA. (Fakultas Ekonomika dan Bisnis), Prof. Dr. Satibi, M.Si., Apt (Fakultas Farmasi), Dr. Siti Murtiningsih  (Fakultas Filsafat), dan Dr. Danang Sri Hadmoko, S.Si., M.Sc. (Fakultas Geografi).

Selanjutnya, Dr. Dahliana Hasan, SH., M.Tax., Ph.D. (Fakultas Hukum), Dr. Setiadi, M.Si. (Fakultas Ilmu Budaya),  Dr. Wawan Mas’udi, SI.P., MPA. (FISIPOL), Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Ph.D., Sp.OG (K)., (Fakultas Kedokteran), drg. Suryono, SH., MM., Ph.D. (Fakultas Kedokteran Gigi), serta Prof. Dr. Teguh Budi Pitoyo (Fakultas Kedokteran Hewan).

Berikutnya, Sigit Sunarta, S.Hut., M.P., M.Sc., Ph.D. (Fakultas Kehutanan), Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana, M.Si. (FMIPA), Ir. Jaka Widada, MP., Ph.D. (Fakultas Pertanian), Prof. I Gede Suparta Budisatria, M.Sc., Ph.D. (Fakultas Peternakan), Rahmat Hidayat, Ph.D. (Fakultas Psikologi), Prof. Selo, MT., Ph.D. (Fakultas Teknik), Prof. Dr. Ir. Eni Harmayani, M.Sc., (Fakultas Teknologi Pertanian), Dr-Ing. Ir. Agus Maryono (Sekolah Vokasi). (pr/kt1) 

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *