Gedung Parlemen Afrika Selatan di Cape Town Terbakar

CAPE TOWN – Kebakaran terjadi di gedung parlemen Afrika Selatan di Cape Town, Minggu (02/01/2022) pagi. Titik api diperkirakan berasal dari atap sebuah bangunan di kompleks gedung Parlemen. Kebakaran menimbulkan kobaran api yang cukup besar, sehingga gumpalan asapnya  dapat dilihat dari jarak beberapa kilometer.

Otoritas pejabat setempat mengungkapkan, setelah berjuang memadamkan kobaran api selama beberapa jam, petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan sebagian api. Namun  asap masih mengepul dari salah satu dari beberapa bangunan di kompleks parlemen di ibukota legislatif Cape Town.

“Api telah dipadamkan di Sayap Lama. Petugas pemadam kebakaran saat ini berusaha mengendalikan api di Sayap Baru, dimana api telah merembet ke ruangan Majelis Nasional,” kata parlemen Afrika Selatan dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dilansir dari reuters.

Menurutnya, asap tebal mengepul dari atap gedung Majelis Nasional dan dari pintu masuk saat petugas layananan darurat menyemprotkan air ke dalam. Api diperkirakan mulai merember di kompleks perkantoran dan menyebar ke gym sebelum pukul 06:00 waktu setempat. Penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Kebakaran yang terjadi di gedung parelemen tersebut terjadi sehari setelah Cape Town menjadi tuan rumah pemakaman kenegaraan untuk Uskup Agung Demond Tutu yang meninggal minggu lalu pada usia 90 tahun. (kt3)

Redaktur: Hamzah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com