Imlek 2022: Tahun Macan Air dan Keberuntungan untuk Shio Babi

Oleh: Fredy Nugroho*

Tahun Baru Imlek 2022 atau Tahun Baru China 2573, diperingati masyarakat Tionghoa pada Selasa, 1 Februari 2022 kemarin. Imlek tahun 2022 ini disebut sebagai tahun Macan Air.

Dalam penamaan bulan, terutama pada Imlek 2022 Tahun Macan Air ini menggunakan urutan angka dan terkadang menggunakan shio:  Cia Gwee: Bulan Pertama (Bulan Macan)  Ji Gwee: Bulan Kedua (Bulan Kelinci)  Sa Gwee: Bulan Ketiga (Bulan Naga)  Si Gwee: Bulan Keempat (Bulan Ular)  Go Gwee: Bulan Kelima (Bulan Kuda)  Lak Gwee: Bulan Keenam (Bulan Kambing)  Cit Gwee: Bulan Ketujuh (Bulan Monyet)  Peh Gwee: Bulan Kedepalan (Bulan Ayam)  Kauw Gwee: Bulan Kesembilan (Bulan Anjing) Cap Gwee: Bulan Kesepuluh (Bulan Babi)  Cap It Gwee: Bulan Kesebelas (Bulan Tikus)  Cap Ji Gwee: Bulan Keduabelas (Bulan Kerbau).

Meski Imlek 2022 ini tahun Macan Air, ternyata  dipercaya sebagai tahun keberuntungan bagi shio Babi.

Melansir China Highlights.com, Selasa (1/2/2022), dari sisi karier shio Babi Di tahun 2022,  akan dianugerahi dengan karier yang cukup cemerlang, terlebih lagi bagi yang bekerja di industri kreatif.

Gagasan serta ide yang dimiliki dapat mengantarkan pada kenaikan jabatan dan gaji. Namun demikian, tentu harus tetap mengasah kemampuan dengan mengikuti beragam sertifikasi atau pelatihan.

Sementara bagi yang masih bekerja paruh waktu, tahun 2022 akan memberikan banyak insight untuk pindah pekerjaan. Akan tetapi, perlu pertimbangan yang baik sebelum melakukannya, pastikan tempat kerja baru lebih baik dari yang sebelumnya.

Namun demikian, shio Babi tetap akan menghadapi beberapa permasalahan seperti dalam urusan Cinta. Tahun ini shio babi yang sudah menikah, akan dihadapkan dengan banyak pertengkaran dengan pasangan. Namun hal itu akan dapat diatasi jika tidak tidak terpengaruh dengan godan dari luar yang akan memperumit hubungan.

Agar pertengkaran tidak sampai ke perpecahan, sebaiknya terbuka dengan pasangan tanpa harus menghakiminya. Carilah solusi yang tepat agar tidak saling menyakiti.

Berbeda dengan yang masih jomblo justru akan beruntung mendapatkan pasangan idaman. Sementara itu bagi yang sedang jatuh cinta, tahun ini adalah tahun yang cocok untuk memasuki jenjang yang lebih serius.

Untuk urusan kekayaan, bagi Shio Babi juga dipredeiksi lebih hoki. Untuk yang bekerja sebagai pebisnis, tahun ini adalah tahun yang tepat untuk mencoba inovasi-inovasi baru demi memperbesar keuntungan bisnis.

Catatannya,  jangan gegabah. Sebelum melebarkan sayap bisnis, jangan mengeluarkan dana yang terlalu banyak untuk hal-hal yang belum pasti. Tapi apapun bentuknya bisnis, tetaplah akan ada kendala. Jadi, bersiaplah untuk menyisihkan cukup dana agar masih bisa menggaji karyawan dan menghidupi  diri sendiri.

Sementara untuk kesehatan, secara umum tidak ada penyakit yang besar di tahun ini bagi shio Babi. Namun Tahun ini akan menjadi tahun yang cukup sibuk dan padat untuk shio babi. Sebab mereka akan fokus bersosialisasi dan mencari relasi baru demi keperluan bisnis, cinta, maupun karier. Oleh karenanya tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 harus jangan sampai abai. (*)

*Penulis adalah pecinta traveling dan penikmat seni, tinggal di Kota Gede, Yohgyakarta.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.