4 Pertandingan Uji Coba di Korsel, Timnas U-19 Indonesia Hanya Kantongi 1 Kemenangan

DAEGU– Aksi Timnas U-19 Indonesia ketika melawan Timnas U-19 Korea Selatan dalam laga persahabatan kontra Korea Selatan (Korsel) pada Selasa (29/03/2022) sore berlangsung seru. Meski kalah telak dengan skor 1-5 dari Timnas U-19 Korsel, namun Timnas U-19 Indonesia dinilai para penggemar speak bola tanah air sudah bermain dengan baik.

Dalam pertandingan yang Disiarkan langsung oleh Indosiar tersebut, nampak tempo permainan kedua tim sudah cukup terlihat cepat. Pada babak pertama Korea Selatan unggul tiga gol dari Timnas U-19. Tiga gol Korsel dikemas oleh Lee Seungwon (menit 9 dan 15) dan Kang Seonglin (menit 13).

Sundulan cantik yang berbuah gol dari Marcelino Ferdinan pada menit 42 menjadi satu-satunya gol bagi Indonesia dalam laga yang dihelat di di Daegu Korsel tersebut.

sundulan Marcelino yang menembus sudut kanan gawang Lee Seunghwan Marcelino berkat umpan lambung dari sisi kanan lapangan. Namun hingga babak kedua Tim Garuda Muda belum berhasil menambah pundi-pundi gol. Justru, U-19 Korsel yang sempat melakukan pergantian pemain berhasil menambah dua gol lewat titik penalti pada menit 80 dan 89.

Gol keempat dan kelima masing-masing dicetak oleh Choi Seongmin dan Lee Seungwon. Indonesia nyaris menambah gol pada menit 83. Tendangan Marcelino, usai menerima operan dari sisi kiri lapangan, dengan sigap ditepis oleh Kim Jeonghoon.

Skor 1-5 untuk Timnas U-19 Korea Selatan bertahan hingga laga berakhir.

Untuk diketahui Laga ini merupakan uji coba keempat bagi Timnas U-19 Indonesia di Korsel. Ada empat pertandingan yang dilangsungkan. Yaitu Timnas U-19 vs Timnas U-19 Korea Selatan dengan skor 1-5. Kemudian, Timnas U-19 vs Universitas Daegu University dengan skor kemenangan Garuda muda 2-1.  Pertandingan ketiga Timnas U-19 vs Timnas Korea Selatan U-20 dengan skor kekalahan telak  0-7 dan Timnas U-19 vs Universitas Yeungnam dengan skor 1-5.

Timnas U-19 Indonesia yang bertanding dalam laga uji Coba dengan Korsel adalah
Erlangga (Cahya Supriadi). Kakang Rudianto, Ferari (Barnabas Sobor), Kadek Arel. Marcel Januar. Alex Kamuru, Frezy Al Hudafi (Marcelino Ferdinan), Subhan Fajri (Rafli Asrul), Raka Cahyana, Arsa Ahmad (Ferdiansyah), Ronaldo Kwateh. Para pemain tersebut di bawah asuhan  Pelatih Shin Tae-yong

Meski dari 4 pertandingan hanya mengantongi satu kemenangan, namun Timnas Muda Indonesia tetap mendapat apresiasi dan dukungan public sepak bola tanah air. (kt3)

Redaktur: Hamzah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.