Nantikan, Piala Presiden 2022 Bakal Dihelat Bulan Ini

Menpora Zainudin Amali

JAKARTA – Turnamen pramusim Liga 1 yang bakal dihelat PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bersama PSSI pada Juni hingga Juli mendatang resmi menggunakan nama Piala Presiden 2022. Kepastian itu disahkan melalui pertemuan secara virtual pada Senin (06/06/2022).

Hadir dalam pertemuan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Dalam kesempatan tersebut Zainudin mengatakan, gelaran Piala Presiden 2022 sempat tertunda karena pandemi COVID-19. Ia berharap Para tim mampu tampil maksimal di Piala Presiden 2022 sebagai modal penting sebelum menatap kompetisi Liga 1.

“Seperti biasa, turnamen pramusim itu adalah persiapan klub-klub untuk memasuki kompetisi liga. Saya berharap ini dimanfaatkan dengn benar dan serius bagi klub-klub untuk mempersiapkan diri masuk ke musim 2022/2023,” terang Zainudin dalam keterangan secara daring.

Ia menjelaskan, Turnamen Piala Presiden 2022 juga dipastikan dapat dihadiri oleh penonton pada empat kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah masing-masing grup. Gelaran ini menurutnya sekaligus ini menjadi ajang untuk mencoba seberapa antusiasnya penonton nantinya.

“Pemerintah berharap penyelenggara baik PSSI maupun PT LIB mempersiapkan betul karena kita akan melakukan pertandingan dengan adanya penonton,” katanya.

Ajang kompetisi Piala Presiden 2022 ini sejatinya akan berlangsung selama satu pekan, mulai 11-17 Juni mendatang. Setidaknya terdapat 18 tim Liga 1 yang bakal berjibaku di empat grup berbeda.Masing-masing grup akan dihuni empat tim asal daerah yang sekaligus menjadi tuan rumah. Solo, Samarinda, Bandung dan Malang jadi empat kota terpilih yang bakal menjadi tuan rumah masing-masing grup.

Adapun Hasil Lengkap Drawing Piala Presiden 2022 adalah Grup A (Solo): Persis, PSIS, Dewa United, Persita, PSS Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija, RANS Cilegon FC, Madura United Grup C (Bandung): Persib, Bhayangkara FC, Bali United, PersebayaGrup D (Malang): Arema FC, Persikabo, PSM , Persik. (pr/kt4)

Redaktur: Hamzah

9 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com