Gelaran Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA Bandung, Penonton Dibatasi Hanya di Tribun Bawah

Ilustrasi Piala Presiden 2022

BANDUNG– Turnamen sepak bola Piala Presiden 2022 akan digelar dalam waktu dekat di StadionGelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan Stadion GBLA hanya bisa diisi oleh 15.500 orang penonton. Adapun Stadion GBLA memilikikapasitas hingga 38 ribu penonton.

WaliKota Bandung Yana Mulyana mengungkapkan, kendati wilayah  Jawa Bali sudah PPKM Level 1, namun stadion masih dalam tahap pembukaan kembali setelah pandemi melandai, sehingga masih perlu penyesuaian.

“Hanya tribun di bagian bawah stadion yang bisa digunakan (untuk penonton),” kata Yana Mulyana di  Stadion GBLA, Jumat (10/06/2022).

Menurutnya, izin penggunaan stadion hanya untuk tribun bawah itu berdasarkan kajian dari rapat koordinasi berbagai pihak, baik Pemkot Bandung, kepolisian, dan penyelenggara turnamen.

Selain dari aspek pandemi, keputusan tersebut juga bagian daripertimbangan keamanan. Menurutnya harus ada pengamanan lebih jika ingin menggunakan tribun di bagian atas.

“Itu untuk keamanan juga ya, karena kalau tribun bawah dansebagian atas itu ada, penjagaannya agak sulit,” ujarnya.

Yana juga menilai pembukaan stadion untuk laga Piala Presiden2022 itu juga sebagai langkah percobaan untuk menatap Liga 1 musim selanjutnya.

AdapunPiala Presiden 2022 di Stadion GBLA bakal mulai digelar pada Minggu (12/06/2022).Pada hari tersebut, Persib Bandung bakal menghadapi Bali United pada Grup C.(kt5)

Redaktur:Hamzah 

8 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.