Aksi Amal Ramadhan, KODRAT Satlatsus 23 Guard Indonesia Berbagi 1500 Nasi Bungkus di Tugu Jogja

YOGYAKARTA – Setiap jelang berbuka puasa, banyak aksi amal berbagi takjil atau makanan untuk berbuka puasa di Kota Yogyakarta yang dilakukan komunitas masyarakat. Aksi amal tersebut salah satunya dilakukan oleh Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Kota Yogyakarta, Satuan Latihan Khusus (Satlatsus) 23 Guard Indonesia dengan membagikan 1500 Nasi Bungkus di Kawasan jalan Tugu Pal Putih (Tugu Jogja), Sabtu (15/04/2023). Aksi amal Ramadhan tersebut melibatkan sedikitnya 350 anggota Kodrat Kota Yogyakarta dan Personel 23 Guard Indonesia yang merupakan perusahaan jasa pengamanan dan Event Organizer (EO).

Ketua Harian KODRAT Kota Yogyakarta, Satria Yudha Bagaskara mengatakan, kegiatan amal dengan tema “Berkah Ramadhan Berbagi 1500 Nasi Bungkus” ini bertujuan untuk berbagi rezeki kepada masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan. Menurutnya pilihan Kawasan Tugu Jogja sebagai lokasi pembagian nasi bungkus, karena merupakan area padat lalulintas pengguna jalan. Selain itu, banyak pekerja informal seperti tukang becak, pedagang asongan, dan pengamen.

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan solidaritas dan empati anggota KODRAT, khususnya Satlatsus 23 Guard Indonesia. Sumber bendanaan ini dari anggota KODRAT, juga ada dari donatur atau perusahaan-perusahaan di Yogyakarta yang mendukung kegiatan kami,” katanya di sela-sela pembagian nasi bungkus jelang berbuka puasa.

Satria menjelaskan, kegiatan berbagi di bulan suci Ramadhan sudah dilakukan para anggota KODRAT Yogyakarta, sejak awal Ramadhan, baik berupa takjil maupun makanan berat. Namun menurutnya kegiatan berbagi yang diselenggarakan KODRAT Satlatsus 23 Guard Indonesia adalah yang terbesar, baik dari jumlah anggota yang terlibat maupun jumlah nasi bungkus yang dibagikan.

“Harapannya dengan kegiatan ini, bisa menambah iman dan taqwa anggota KODRAT Satlatsus 23 Guard Indonesia yang menjalankan ibdah puasa Ramadhan dan semoga bisa membantu masyarakat yang melintas di Kawasan Tugu Jogja ini untuk menyegerakan berbuka puasa,” harapnya.

Sementara itu Ketua Umum KODRAT Kota Yogyakarta sekaligus owner Owner 23 Guard Indonesia, Calvin Bagus Pratama mengatakan, kegiatan Berbagi 1500 Nasi Bungkus menjadi salah satu kegiatan amal atau kegiatan sosial yang dilaksanakan, baik oleh KODRAT Kota Yogyakarta dan 23 Guard Indonesia yang merupakan perusahaan jasa pengamanan dan event organizer.

Dikatakan Calvin, baik KODRAT Kota Yogyakarta maupun 23 Guard Indonesia memiliki komitmen agar bisa bermanfaat untuk anggota dan masyarakat luas.

“Selama ini kami sudah melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, tak hanya pada saat bulan suci Ramadhan ini. Harapannya tentu kami bisa terus bisa memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Yogyakarta khususnya,” pungkas Calvin. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

61 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com