Kembali Bantu Kursi Roda untuk Warga Penderita Stroke, Fokki Minta Pemkot Lebih Responsif

Anggota DPRD Kota Yogyakarta, Antonius Fokki Ardiyanto, saat memberikan bantuan kursi roda untuk warga penderita Sroke di Prenggan, Kota Gede. Foto: Fafa
Anggota DPRD Kota Yogyakarta, Antonius Fokki Ardiyanto, saat memberikan bantuan kursi roda untuk warga penderita Sroke di Prenggan, Kota Gede. Foto: Fafa

YOGYAKARTA – Anggota DPRD Kota Yogyakarta, Antonius Fokki Ardiyanto, SIP kembali memberikan bantuan kursi roda kepada warga penderita stroke di Prenggan, Kota Gede, Kota Yogyakarta, Senin (22/05/2023).

Sebelumnya Fokki juga mengusahakan kursi roda bagi warga Giwangan Umbulharjo yang juga terserang stroke.

Fokki, sapaan akrab anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan ini, mengungkapkan bantuan tersebut diberikan setelah ia menerima aspirasi warga.

Menurut Fokki, saat tengah membantu menyelesaikan persoalan warga penjual bubur di pasar Kotagede yang membutuhkan perhatian untuk kelancaran usahanya, ia juga mendapat laporan adanya warga Prenggan yang membutuhkan kursi roda akibat diserang stroke beberapa hari yang lalu.

“Sudah dirawat di rumah, tapi kesulitan beraktivitas karena tubuh bagian kanan belum bisa digerakkan sempurna, sehingga saya mengusahakan bantuan kursi Roda” ungkap anggota Dewan Kota Jogja dari Fraksi PDI Perjuangan ini kepada wartawan, Selasa (23/05/2023).

Menindaklanjuti dari adanya aspirasi dari warga masyarakat tersebut, maka selaku wakil rakyat, Fokki terpanggil untuk bergerak cepat.

Begitu menerima aspirasi warga, Fokki segera menghubungi beberapa pemangku kebijakan untuk bisa diakseskan mendapatkan kursi roda demi kepentingan warga yang sangat membutuhkan tersebut.

“Dan dengan cepat pula salah satu jaringan pemangku kebijakan yang tidak mau disebutkan namanya dan sebagai hamba Allah telah membantu mengusahakan kursi roda tersebut,” ujarnya.

Bantuan kursi roda dari Hamba Tuhan tersebut diserahkan oleh Fokki kepada warga penderita stroke tersebut. Sebelumnya ia bekerja sebagai juru parkir di kawasan Brigjend Katamso.

“Saya mau membantu karena saya percaya dan telah menyaksikan bahwa selama ini Mas Fokki selalu mengemban amanah rakyat dengan baik, jadi ketika beliau menghubungi saya, maka saya langsung merespons. Jangan sebut namaku ya mas,” tulis seseorang yang mengaku hamba Tuhan tersebut dihubungi berita jogja melalui pesan singkat, Selasa (23/05/2023).

Perwakilan keluarga dari penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Fokki dan mohon doanya supaya suaminya dapat segera sembuh dan beraktivitas kembali, karena sebagai tulang punggung keluarga.

Dalam kesempatan itu Fokki juga menyampaikan bahwa bantuan dari Hamba Tuhan tersebut supaya bisa dimanfaatkan dengab baik untuk beraktivitas di luar rumah tetapi yang terpenting adalah semangat untuk sembuh dari dalam dirinya sendiri.

di sisi lain, fokki menilai banyak warga Kota Yogyakarta penderita stroke dari kalangan kurang mampu, sehingga tidak bisa membeli Kursi Roda. Oleh karenanya dia meminta Pemerintah Kota Yogyakarta diminta bisa lebih responsif.

“Melihat fakta fakta di lapangan berkaitan dengan kebutuhan bagi warga masyarakat yang terserang stroke ini, maka saya sarankan supaya kaitan dengan bantuan kursi roda ini bisa dilakukan dengan cepat melalui kebijakan pemerintah Kota Yogyakarta,” ujarnya.

“Selama ini memang sudah ada, tetapi prosesnya lambat tidak cepat dan berbelit belit, disisi lain kebutuhan kursi roda sangat dibutuhkan cepat,” pungkas FokkI. (pr/rd1)

Redaktur: Hamzah

 

52 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com