Bentuk Komite Pemuda, Repdem DIY Siap Gerak Menangkan PDI Perjuangan dan Ganjar di Pemilu 2024

Rapat pembentukan Komite Pemuda Repdem DIY di kantor PDI Perjuangan DIY, Sabtu (17/06/2023). Foto: Fafa
Rapat pembentukan Komite Pemuda Repdem DIY di kantor PDI Perjuangan DIY, Sabtu (17/06/2023). Foto: Fafa

YOGYAKARTA – Relawan Perjuangan Demokrasi Daerah Istimewa Yogyakarta  ( Repdem DIY ) membentuk Komite Pemuda yang akan segera bergerak menyasar Generasi Y (Milenial) dan Generasi Z (Gen Z) sebagai pemilih Potensial dalam Pemilu 2024 mendatang.

Rapat pembentukan kepengurusan komite pemuda Repdem DIY digelar Sabtu (17/06/2023) di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY dengan dipimpin oleh Ketua DPD Repdem Abdullah Lubis dan Sekretaris DPD Repdem Bangun Putra Prasetya.

Turut hadir dalam rapat, Ketua DPN Repdem Bidang Tani dan Nelayan, Antonius Fokki Ardiyanto, S.IP.

Dalam sambutannya Fokki menyampaikan appresiasi atas terbentuknya komite pemuda Repdem DIY. Selain telah melaksanakan gerakan gerakan advokasi rakyat, Repdem DIY telah menginisiasi kepengurusan komite pemuda yang akan berjuang memenangkan partai dalam Pemilu 2024 mendatang.

Fokki menegaskan, sebagai sayap resmi PDI Perjuangan, Repdem DIY terus bergerak untuk memenangkan kembali PDI Perjuangan untuk ketiga kalinya dalam Pemilu 2024, termasuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dimana Ganjar Pranowo sbagai Capresnya.

“Ini adalah bentuk komitmen nyata Repdem DIY untuk berjuang agar Partai memenang hattrick dalam Pemilu 2024 nanti,” kata Fokki.

Baca Juga: Dinilai Miliki Komitmen, Fokki diminta Jadi Pembina Sekolah Pingpong Anak Anak di Kota Yogyakarta

Selain mengingatkan sejarah berdirinya Repdem, dalam kesempatan tersebut Fokki juga menekankan bahwa kemenangan dalam Pemilu niscaya dibarengi kerja-kerja elektoral.

“Dalam kerja kerja elektoral secara strukturalis, kebijakan yang diambil DPN Repdem adalah mengorganisir massa dengan pendekatan fungsional, bukan pendekatan teritorial, karena untuk teritorial adalah tugas struktur partai, supaya tidak terjadi tumpang tindih gerakan,” kata Fokki mengingatkan.

Disamping itu menurut Fokki, komite pemuda Repdem diminta segera bergerak kencang, karena pemilih di kalangan pemuda terutama dari generasi Y (Milenial) dan Generasi Z (GenZ) sangat banyak dalam pemilu 2024.

“Dekati mereka sehingga bisa terjadi bonding antara Repdem dan generasi Y dan Z,” ajak Fokki yang juga Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta ini.

Baca Juga: Komisi DPRD Kota Yogyakarta Dituding ‘Bermain’ Stand di PRJ Kemayoran, Fokki: Itu Hoax !

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD Repdem DIY Abdullah Lubis, menyampaikan bahwa Komite Pemuda adalah komite kedua yang bisa dibentuk setelah Komite Taekwondo Repdem DIY.

Untuk itu selaku Ketua Repdem DIY, ia menginstruksikan untuk segera bergerak bukan hanya sebatas deklarasi dan papan nama tetapi harus melakukan gerakan yang bermanfaat bagi kaum millenial dan gen z.

Pertemuan pembentukan Komite Pemuda Repdem dipandu oleh Sekretaris Repdem DIY DR Bangun Putera Prasetyo yang baru saja menyelesaikan pendidikan doktoralnya di Universitas Brawijaya.

Baca Juga: Peduli Generasi Muda dan Wong Cilik, Fokki Berikan Tali Asih Kepada Atlet Taekwondo dan Pedagang Angkringan

Berikut Susunan Pengurus REPDEM KOMITE PEMUDA DIY

1. Pembina Komite : Agus Setiawan
2. Ketua : Tarmaji
3. Sekertaris : Saniskoro Dwi Prasetyo
4. Bendahara : Adita Edi Utama Spd
5. Anggota :
– Kang Taryo
– Sanyoto Edi Karyanto
– Adi Prasojo
– Ardian Pangestu
– Paimo
– Febri Setyawan
– Bagas Djalu Pradana
– Soni Maulana
– Andrean Zige

Fokki berharap Pengurus Komite Pemuda Repdem yang sudah terbentuk segera membuat program kerja yang strategis dan melaksanakannya secara sitematis. (rd1)

Redaktur: Faisal 

61 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com