Sah, ABY Pimpin DPD Partai Demokrat DIY, Ditunjuk Langsung Ketum AHY

Sejumlah Pengurus DPD Partai Demokrtat DIY beserta jajaran Ketua DPC dari lima Kabupaten dan kota se DIY, beserta para Caleg yang akan maju pada Pemilu 2024, menyambut kedatangan Plt. Partai Demokrat DIY,  Jumat (14/07/2023) malam. Foto: Nova
Sejumlah Pengurus DPD Partai Demokrtat DIY beserta jajaran Ketua DPC dari lima Kabupaten dan kota se DIY, beserta para Caleg yang akan maju pada Pemilu 2024, menyambut kedatangan Plt. Partai Demokrat DIY,  Jumat (14/07/2023) malam. Foto: Nova

YOGYAKARTA –   Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hari Murti Yudoyono (AHY), menunjuk Dr. Ir. Arif Budiyono, MT. sebagai Pelaksanan Tugas (plt). Ketua (DPD) Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menggantikan Hj. Erlia Risti yang menyatakan mundur dari jabatannya  Ketua DPD DIY sebelumnya.

Arif Budiyono atau yang akrab disapa ABY merupakan putra asal Daleman, Klaten, pemegang gelar doktor pada bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan yang sarat pengalaman.

Sejumlah Pengurus DPD Partai Demokrtat DIY beserta jajaran Ketua DPC dari lima Kabupaten dan kota se DIY, beserta calon legislatif (Caleg) yang akan maju pada Pemilu 2024, menyambut kedatangan Plt. Partai Demokrat DIY,  Jumat (14/07/2023) malam.

Tak ayal, halaman kantor DPD Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta yang berada di Jl. Padjajaran KM. 2 No. 21 Gondangan Maguwoharjo.

Sejak siang, para Pimpinan dan Kader Partai Demokrat terus berdatangan untuk menyambut kedatangan punggawa baru Partai Demokrat DIY yang datang bersama Wasekjend DPP Partai Demokrat, Andi Timo Pangerang dan Imelda Sari.

Pada pidato pertamanya sebagai plt. Ketua Partai Demokrat,  Arif Budiyono yang akrab dipanggil ABY ini mengatakan ia mendapat mandat Ketua Umum Partai Demokrat AHY untuk mengambil alih dan mengawal kerja kerja partai Demokrat di DIY menuju Pemilu 2024.

ABY mengajak seluruh Pengurus Partai dan Caleg Partai Demokrat DIY untuk bersama-sama melakukan perubahan dan perbaikan untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat.

Selain itu ABY juga mengingatkan bahwa dalam mengikhtiarkan perubahan dan perbaikan.

“Tidak hanya untuk mendapatkan kursi kursi saja, tetapi juga harus menjadi orang yang bermanfaat kepada Rakyat” ucapnya disambut  tepuk tangan seluruh yang hadir.

Pada acara penyambutan tersebut, Sekretaris DPD Partai Demokrat DIY, Mohamad Fuad Burhan, M.I.Kom, juga berpesan kepada seluruh Pengurus dan Kader Partai untuk bekerjasama dengan baik bersama plt. Ketua yang baru.

“Kita adalah tim yang solid untuk mencapai target-target partai di Pemilu 2024 serta menjalankan dengan baik setiap instruksi partai, khususnya instruksi Ketua Umum,” tandas Fuad.

Satu calon legislatif DPRD DIY yang akan maju pada Pemilu 2024 dari dapil I Kota Yogyakarta Imam Setiyadi menyampaikan harapan yang besar terhadap plt. Ketua DPD yang baru.

“Mudah-mudahan dengan adanya Plt. Ketua Baru ini, Partai Demokrat DIY akan semakin solid serta optimal dalam perencanaan dan pelaksanaan strategi pemenangan pemilu 2024,” kata imam yang juga merangkap sebagai sekretaris Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat DIY ini.

Untuk diketahui, Erlia dikabarkan mundur karena alasan kesehatan, sehingga demi menjaga jalannya kegiatan partai yang intensitasnya semakin tinggi menuju Pemilu 2024. Kalangan petinggi Partai Demokrat DIY menilai pengunduran dirinya adalah langkah yang tepat.

Sementara Erlia sendiri akan lebih berkonsentrasi pada kegiatannya selaku Anggota DPRD Propinsi DIY dan pemulihan kesehatan, agar dapat bertarung kembali pada Pemilu 2024. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 

55 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com