Berlangsung Meriah, Pendukung Prabowo Gibran Beri Anak Muda Gen Z dan Milenial Pelatihan Bisnis

Acara Pangan Fest bertajuk bertajuk Innovator Gathering Bersama Indonesia Maju di Giga Show, Ngaglik, Sleman, DIY, Minggu (4/2/2024). Foto: ist
Acara Pangan Fest bertajuk bertajuk Innovator Gathering Bersama Indonesia Maju di Giga Show, Ngaglik, Sleman, DIY, Minggu (4/2/2024). Foto: ist

YOGYAKARTA  – Puluhan Generasi Z dan milenial Yogyakarta hadir dalam acara Pangan Fest yang digelar relawan Paslon 02 Prabowo Gibran, bertajuk bertajuk Innovator Gathering Bersama Indonesia Maju di Giga Show, Ngaglik, Sleman, DIY, Minggu (4/2/2024).

Dalam kegiatan yang digagas oleh Kukuh dari Pangan Fest ini, generasi muda Yogyakarta ini mendapatkan suntikan pengetahuan dan motivasi dari seorang pengusaha sekaligus DJ (Dics Jockey) yaitu Apink Dj Kateratchy.

Menurut Apink, acara ini diselenggarakan terinspirasi oleh Gibran Rakabuming Raka yang merupakan pengusaha muda yang sukses, sebelum menjadi wali kota Solo dan kini menjadi Cawapres

“Bonus demografi yang akan terjadi di Indonesia pada tahun 2030an mendatang perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah termasuk elemen masyarakat. Nah, sebagai bentuk respon atas pertambahan jumlah penduduk yang cukup signifikan tersebut, sejumlah pelaku usaha pengagum Gibran Rakabuming Raka menyelenggarakan pelatihan usaha makanan dan minuman ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Apink membagikan pengalaman sekaligus pengetahuan tentang bagaimana mencari peluang dan mendirikan usaha makanan dan minuman yang ada disekitarnya.

“Teman-teman jangan ragu, jangan malu mencoba dan memulai mendirikan usaha. Sekali pun itu usaha makanan atau minuman dengan skala kecil,” kata Apink.

Dalam pelatihan tersebut, Apink mempratikkan cara membuat martabak dengan berbagai varian. Yaitu, martabak gurih yang bahan baku utamanya telur dan daging serta martabak manis berbahan tepung terigu dan telur.

“Yang bahan baku martabak manis juga bisa dibuat jajanan yang biasa untuk anak-anak yaitu leker,” tangas Apink yang sudah memiliku 2 outlet martabak di Yogyakarta.

Secara pribadi, Apink mengaku kagum dengan sepak terjang Gibran dan Kaesang Pengarep. Menurutnya, dua anak Presiden Jokowi telah memberikan inspirasi dirinya dalam berbisnis.

“Yang menginspirasi saya itu adalah jangan malu berbisnis makanan dan minuman khas daerah kita sendiri. Sebagai anak presiden, Kaesang tidak malu berjualan, berbisnis Pisang dan Gibran juga tidak malu jualan Martabak. Tentu, perlu ada sentuhan inovasi agar diminati generasi sekarang,” terang Apink, asal Kabupaten Tegal, Jawa Tengah ini.

Apink memaparkan, kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari kepeduliannya sebagai seorang pendukung dan simpatisan Pasangan Capres RI-Cawapres RI Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ia ingin ikut berpartisipasi mengkampanyekan program-program kerja pasangan nomor urut 02 terutama yang berkaitan langsung dengan generasi milenial dan Gen Z.

Dalam momentum itu, Apink tak hanya menunjukkan keahliannya membuat martabak. Apink sempat memamerkan aksinya di depan generasi milenial dan Gen Z yang hadir dalam kegiatan tersebut. Terlihat, Apink sangat piawai memainkan musik dan disc sebagaimana yang kerap ditemui di tempat hiburan malam dan berbagai konser musik.

“Ternyata, bisa juga ya menjadi seorang DJ sambil berjualan martabak. Salut dengan Mas Apink,” celetuk milenial muda Shelia yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Para generasi milenial dan Gen Z sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Terlihat mereka serius melihat ketika Apink mengaduk adonan dalam proses pembuatan martabak.

“Ternyata cukup mudah ya membuat martabak. Bahan bakunya juga tidak mahal, cara membuatnya juga mudah. Dengan modal Rp 10 juta kita sudah bisa membuat usaha,” ucap Sofi. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

53 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com