Kembali Ukir Prestasi,  RA Ar Rafif PAUD IT ADAR Raih Juara 1 RRI Marching Band Fiesta ke-7

Tim Drumband RA Ar Rafif PAUD IT Adar bersama orang tua dan guru seusai tampil dalam lomba Marching Band Tingkat DIY dan meraih Juara 1. Foto: doc.PAUD IT ADAR.
Tim Drumband RA Ar Rafif PAUD IT Adar bersama orang tua dan guru seusai tampil dalam lomba Marching Band Tingkat DIY dan meraih Juara 1. Foto: doc.PAUD IT ADAR.

RA Ar Rafif PAUD IT ADAR, Tirtomartani, Kalasan, Sleman kembali mencatatkan prestasi gemilang. Setelah, belum lama ini tampil menjadi juara 1 Lomba Angklung Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam  ajang Senandung Anak Negeri di APMD Yogyakarta, kini menyusul prestasi selanjutnya sebagai juara 1 Lomba Marching Band Tingkat DIY pada event RRI Marching Band Fiesta ke-7 

SLEMAN– Tim Drumb Band RA Ar Rafif PAUD IT ADAR,  tampil memukau penonton dan dewan juri Lomba Marching Band yang digelar di di Auditorium RRI Yogyakarta, Minggu (02/06/2024) kemarin.

Dengan berbekal semangat dan doa dari orang tua, Pelatih, dan guru 34 siswa yang terdiri dari kelas RA A dan RA B, memainkan berbagai instrumen Drumb Band dengan nada yang selaras dan indah.

Meski masih usia dini, kepercayaan diri dan kekompakan siswa siswi sekolah di bawah naungan Yayasan Erhaka Utama (KB Abdi Desa dan RA Ar Rafif) ini, patut diacungi jempol.

Rasa bangga akan prestasi tersebut diungkapkan Guru kelas RA B, Ika Ayu Sinta Ria Raharja.

Ia mengungkapkan, dalam mempersiapkan lomba, Drumband RA Ar Rafif PAUD IT ADAR dipandu oleh pelatih yang sudah berpengalaman mengampu ektra kurikuler Drum Band di beberapa TK/RA ternama di Yogyakarta.

“ Tentu prestasi ini sangat membanggakan kami RA Ar Rafif PAUD IT ADAR. Kami sampaikan terima kasih kepada Pak Sapta (pelatih, red) yang sudah luar biasa membimbing dengan kesabaran dan ketegasannya sehingga anak-anak mampu tampil dengan penampilan terbaiknya,” kata Ika, Dijumpai Selasa (04/06/2024).

Selain Pelatih, peran orang Tua atau wali siswa juga sangat besar, karena semangat dan doa dari orang tua, anak-anak semakin bersemangat dan percaya diri untuk berkompetisi di ajang tingkat DIY.

“Untuk orang tua/wali kami juga mengucapkan jazakumullah khoir atas dukungan serta kolaborasinya dalam membersamai anak-anak untuk tampil dengan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Ika berharap, prestasi yang sudah diraih menjadikan anak-anak semakin giat belajar dan berlatih ke depan untuk mengukir prestasi yang lebih baik lagi.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi pengalaman yang berharga dan batu loncatan untuk terus belajar dan belajar lagi menjadi yang lebih baik,” tutupnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Sekolah RA Ar Rafif, Kepala RA Arrafif, Retno Kurniawati, S.Pd.i.

Atas prestasi anak-anak didiknya, ia turut merasa bangga dan bersyukur.

“Tentu bangga dan bersyukur atas prestasi juara 1 Drumband ini. Semua ini juga berkat kolaborasi yang baik antara guru, orang tua/wali dan pelatih. Terimakasih kepada Bapak Sapta (pelatih) yang telah membimbing anak-anak kami. Terimakasih kepada orang tua/wali, para guru yang telah banyak memberikan support dan doa kepada anak-anak. Semoga kami dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi kedepan,” tutupnya.(Safitri Fajarwati, S.Pd)*

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

58 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com