Senin, 18/11/2013 16:56 WIB | Dibaca: 1004 kali

PDAM Tak Janji, Kapan Air Bisa Normal Kembali


GUNUNGKIDUL - Keluhan warga Desa Kepek karena mampetnya air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Desa Kepek, Kecamatan Wonosari segera direspons. PDAM telah menemukan kebocoran pipa induk yang mengakibatkan air di Desa Kepek mampet. Tetapi PDAM tidak bisa menjajikan kapan perbaikan pipa akan selesai.
Kasi Pelayanan Langganan PDAM Gunungkidul, Pamuji Raharjo mengatakan, kebocoran pipa induk di Jl. Agus Salim sudah diketahui sejak tiga hari yang lalu. Pihaknya juga akan segera melakukan perbaikan pipa yang bocor, supaya tidak mengganggu aktivitas masyarakat.
"Kebocorannya sudah terdeteksi. Tapi kami belum bisa menjanjikan kapan aliran PDAM ke masyarakat normal kembali. Karena kami harus melakukan penggalian dahulu," katanya, Senin (18/11/2013).
Pramuji mengatakan, untuk saluran air di daerah lainnya lancar. Meski sudah mulai musim penghujan air PDAM dijamin tidak akan keruh untuk wilayah Wonosari sumber air dari bawah tanah.
"Beda dengan wilayah Semanu dan Karang Tengah. Kedua wilayah itu airnya bisa keruh karena sumbernya dari aliran sungai dalam goa Seropan dan Goa Ngembel," pungkasnya. (dit)
Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga