Selasa, 19/11/2013 17:36 WIB | Dibaca: 879 kali

OBM Menyerbu Kantor DPRD


Ratusan Pengemudi Becak Motor saat orasi di depan gedung DPRD DIY

YOGYAKARTA - Ratusan pengemudi becak motor yang tergabung dalam Operasi Becak Motor (OBM) menyerbu kantor DPRD Provisni DIY Selasa (19/11/2013). Pasalnya, anggota OBM merasa geram lantaran adanya razia becak motor di Yogyakarta.
Koordinator aksi, Parmin menuntut pemerintah untuk melegalkan becak motor. Parmin meminta, pemerintah berkaca pada kota seperti Medan dan Bali. "Di sana itu kota Pariwisata juga, dan becak motor dilegalkan," ujarnya.
Parmin menambahkan, becak motor yang sekarang ini beroperasi di seklitaran Malioboro becak motor lantaran faktor usia. Sehingga becak motor ini sangat membantu untuk pencarian nafkah," tambahnya.
Aksi yang didampingi LBH Yogyakarta, Didin mengatakan, ke depannya becak motor harus dimasukkan dalam Perda sebgai transportasi umum. Didin juga berharap pemerintah segera mencari solusi alternatif terbaiknya.
Sementara, Anggota Komisi A DPRD DIY, Wahyono saat menemui massa aksi menjelaskan, pihaknya akan segera menindaklanjuti. "Sedangkan untuk tuntutannya tadi, akan kami terima dan akan kami rundingkan dahulu dengan anggota dari fraksi-fraksi lain," pungkasnya. (ynr)
Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga