Diduga Mobil Listrik Buatan Mahasiswa UGM Terbakar, Dua Orang Dilarikan ke RS


Mobil listrik terbakar

SLEMAN - Mobil yang diduga mobil listrik buatan Universitas Gadjah Mada (UGM) yang belum lama diujicobakan terbakar, Sabtu (23/11/2013) pada pukul 23.00. Kebakaran terjadi, di dekat tempat perakitan mobil tersebut, bengkel Kupu-kupu Malam, di Jalan Kabupaten Sleman.
Dikabarkan dua orang mahasiswa UGM  dilarikan ke Rumah Sakit UGM, menggunakan mobil ambulance relawan siaga bencana Pareanom. Menurut keterangan saksi, kedua korban diduga nekat mendorong mobil dari bengkel menuju sawah agar api tidak menjalar ke dalam bengkel.
"Posisinya di sawah, sekitar 150 meter, utara Jambon Resto," kata warga setempat yang mengaku bernama Hadi.

Namun demikian dia tidak bisa memastikan apakah mobil tersebut mobil listrik atau bukan.

"Kata warga yang megang, kesetrum," katanya sambil berlalu.
Sementara Kapolsek Gamping, Kompol Widiyanto membenarkan ada salah satu mobil terbakar yang terdapat di bengkel Kupu-kupu Malam. Widianto menambahkan sebelumnya sempat terjadi ledakan kecil dan setelah itu mengeluarkan asap yang cukup tebal.
"Ada 2 orang karyawan kupu-kupu malam yang terkena sesak nafas akibat asap yang ditimbulkan oleh mobil listrik tersebut," tambahnya.
Api baru dapat dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran daeri Pemkab Sleman dan Pemkot Yogyakarta pada pukul 23.35. Hingga berita ini diturunkan, suasana tempat kejadian masih ramai oleh warga sekitar yang ingin melihat mobil yang terbakar tersebut. (ynr)
Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga