Rabu, 27/11/2013 21:01 WIB | Dibaca: 3366 kali

Dikejar Polisi, Mobil Pelaku Percobaan Pencurian, Masuk Sungai


Mobil yang digunakan pelaku nyemplung ke sungai

SLEMAN - Mobil pelaku percobaan pencurian masuk ke dalam sungai saat dikejar polisi di Kawasan Selokan Mataram, Minggir, Sleman, Rabu (27/11/2013) dini hari. Mobil Xenia AB 1514 MT yang belakangan diketahui mobil rental tersebut dikendarai tiga pelaku. Mereka BAI (26) warga Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DED (27) dan istrinya A (25) warga Kulonprogo, dan seorang Wanita MUN (30) warga Trenggalek, Jawa Timur. Hingga saat ini polisi masih mengejar BAI yang berhasil melarikan diri, sedangkan tiga lainnya sudah diamankan.

Informasi yang diperoleh jogjakartanews.com, sebelumnya BAI menyewa mobil di Rental Mobil Aselia Transport di Jl. Parangtritis Km. 4,5, Pelemsewu, Bantul, pada Jumat (15/11/2013) lalu, menggunakan KTP dirinya dan istrinya TW (25). Dia datang dengan DED. Setelah seminggu menyewa, BAI dan DED kemudian memperpanjang.
Hingga pada Rabu (27/11/2013) sekitar pukul 02.00. Keempat pelaku, diketahui warga tengah mencoba membobol sebuah toko di wilayah Kecamatan Minggir. Warga kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Minggir. Setelah mendapat laporan tersebut, Petugas Polsek Minggir segera mengecek ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Begitu melihat kedatangan mobil polisi, kedua pelaku segera melarikan diri, dengan pelaku A sebagai sopirnya. Namun nahas, saat melintasi jalan di kawasan sungai, mobil terperosok dan sempat terseret arus sungai sepanjang 500 meter. TKP tak tak jauh dari Mapolsek Minggir.

Kapolsek Minggir, AKP Samidi membenarkan jika jajaran Tim Buser dari Polsek Minggir mendapatkan telepon dari masyarakat. Samidi menjelaskan, sempat terjadi kerjar-kejaran antara polisi dengan pelaku,

"Sebelum akhirnya hilang kendali dan mobil pelaku masuk sungai."

Samidi menambahkan, dari keternangan pelaku, modus yang digunakan pelaku dengan cara mencongkel jendela rumah para korbannya.

"Dan ternyata para pelaku melakukan tindak kejahatan tidak di satu tempat saja," tambahnya.

Evakuasi mobil pelaku baru selesai sekitar pukul 11.00. Kondisi mobil ringsek pada bagian depan. Dengan menggunakan mobil derek diamankan ke Polsek Minggir. Sementara ketiga pelaku hingga berita ini diturunkan masih menjalani pemeriksaan penyidik Polsek Minggir. Sedangkan BAI masih dalam pengejaran.

Sementara, salah seorang pelaku, MUN, mengaku kedatangannya ke Yogyakarta, awalnya tidak ada niat mencuri.

"Semalem, Rabu (27/11/2013) saya bertamu ke tempat teman untuk nagih hutang, terus dijemput di terminal, lalu di dalam mobil ketiduran, tidak tahu kalau diajak melakukan ini (percobaan pencurian)," kilah Mar yang mengalami luka patah tulang pada tangan kanannya, akibat kecelakaan. (ynr)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

 


 





Baca Juga