Jumat, 29/11/2013 12:05 WIB | Dibaca: 1178 kali

Polisi Super Hero Tarik Perhatian Pengguna Jalan


Polisi berpakaian ala super hero bagikan poster keselamatan berlalulintas.

GUNUNGKIDUL - Jajaran Sat. Lantas Polres Gunungkidul yang melakukan sosialisasi keselamatan berlalulintas di Jl. Brigjen Katamso, Alun-alun Wonosari menjadi pusat perhatian pengguna jalan, Jum'at (29/11/2013) pagi.
Pantauan Jogjakartanews.com di lapangan, pagi itu sejumlah anggota Sat. Lantas Polres Gunungkidul beda dari hari-hari biasanya. Mereka menggunakan pakaian ala super hero dalam rangkaian kegiatan Operasi Zebra Progo 2013. Pakaian super yang digunakan antara lain, Power Rangers, Batman, Supermen, Ironman, Spiderman dan Zoro.
Hal yang tidak biasa itu tentunya menjadi perhatian pengguna jalan yang kebetulan melintas di Alun-alun Wonosari. Terutama anak-anak sekolah karena kegiatan itu dilakukan pada jam siswa-siswi berangkat sekolah.
"Kalau polisi berdandan seperti ini terus kan kelihatan ramah dan tidak sangar," kata salah seorang siswa SMP, Bryna kepada wartawan saat kebetulan melintas di Alun-alun Wonosari.
Waka Polres Gunungkidul , Kompol Irwan Setyawan mengatakan, Operasi Zebra Progo 2013 yang akan dilakukan polisi merupakan operasi cipta kondisi menjelang Hari Raya Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2014 mendatang dan dilaksanakan dari 28 November-11 Desember 2013.
"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatnya peran aktif masyarakat sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai bagian dari kebutuhan," pungkasnya. (dit)
Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga