Sabtu, 30/11/2013 20:07 WIB | Dibaca: 1814 kali

Laka Maut Truk dan Motor, 1 Tewas


ilustrasi

GUNUNGKIDUL - Kecelakaan maut sebuah truk dan motor terjadi di ruas jalan Gading- Playen, Sabtu (20/11/2013). Pengendara motor, Gembong Janggan Paningkas (52) warga Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta tewas di TKP sementara istrinya Sri Puji Astuti (52) kritis.
Peristiwa yang menelan korban jiwa itu tepatnya terjadi di Dusun Gading I, Desa Gading, Kecamatan Playen. Sebelum kedua kendaraan terlibat kecelakaan, truk bernopol R 1781 GP dikemudikan Suryono (31) warga Dusun Wiyoko, Desa Plembutan, Kecamatan Playen melaju dari arah Playen menuju Gading dengan kecepatan sedang.
Sementara itu, gembong melaju kencang dari arah Gading menuju Playen dengan mengendarai motor jenis Honda Supra Fit bernopol AB 3631 UF. Sesampainya di lokasi kejadian, Suryono hendak mendahului dua motor yang tidak diketahui identitasnya karena berjalan begitu lambat.
"Mendahuluinya motor truk hanya sedang tidak kencang. Namun nahas, dari arah berlawanan ada motor dengan kecepatan tinggi. Mungkin karena jarak sudah terlalu dekat baik truk maupun motor tidak bisa mengendalikan kendaraan sehingga bertabrakan," kata salah seorang saksi Tanto (23) warga Playen yang kebetulan melintas di TKP.
Pengendara motor, Gembong mengalami, kaki kanan dan kedua tangan patah dan darah segar terus mengucur dari kepalanya. Karena mengalami pendarahan hebat pada bagian kepala, Gembong menghembuskan nafas terakhirnya di TKP.
Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Endar Isnianto mengatakan, untuk kondisi istri Gembong mengalami luka pada bagian kepala sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Bethesda Yogyakarta. "Untuk saat ini kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan kami amankan di Polres guna dijadikan barang bukti,"katanya. (dit)
Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga