Rabu, 11/12/2013 18:59 WIB | Dibaca: 1039 kali

2 Rumah Terendam Banjir, 2 Warga Terjebak di Dalamnya


Tim SAR dibantu warga sedang mengevakuasi korban

GUNUNGKIDUL - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Wonosari dan sekitarnya sejak sore hari mengakibatkan bajir hebat, Rabu (11/12/2013) petang. Dua rumah milik Suryanto dan dua penghuninya di Dusun Rejosari, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari, terendam air.

Hujan deras, terjadi sejak pukul 16.30. Suryanto dan warga sekitar bantaran sungai Besole tidak mengira jika hujan deras tersebut berpotensi banjir.

"Kami mengira hujan deras tadi tidak akan mengakibatkan banjir seperti ini," kata Sigit (20) warga Branang, Wonosari kepada wartawan, sekitar pukul 18.30., tadi.

Sekitar pukul 17.30 ternyata air sungan Besole sudah mulai meluap dan menggenangi halaman rumah Suyanto. Suyanto dan keluarganya malah tidak segera menyelamatkan diri.

"Karena kalau banjir sudah biasa, tapi hanya sebatas mata kaki saja tingginya air," kata Sigit.

Tidak diduga, sekitar pukul 18.20. air besar tiba-tiba datang hingga mengakibatkan rumah Suyanto terendam dengan kedalaman leher orang dewasa.

"Air besar tiba-tiba datang, di dalam rumah masih ada dua orang yang terjabak," katanya. Pantauan Jogjakartanews.com hingga saat ini tim SAR masih berupaya menyelamatkan korban. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga