Kamis, 12/12/2013 17:53 WIB | Dibaca: 1357 kali

Dibantu PAREANOM, UWMY Gelar Baksos


Bagi-bagi sembako kepada masyarakat

YOGYAKARTA - Dalam rangka mewujudkan Tridarma perguran tinggi, Fakultas Hukum, Universitas Widya Mataram Yogyakarta (FH-UWMY) menggelar bakti sosial (baksos) di dusun Ploso, Giritirto, Purwosari, Gunungkidul. Baksos terebut dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian UWMY kepada masyarakat pedesaan.

Sebanyak 100 mahasiswa dan sivitas akedemika FH-UWMY serta didampingi PAREANOM membagikan sembako dan membuat program. Tidak hanya itu, dalam baksos terebut juga diselingi hiburan merakyat seperti mancing dan dangdutan.

Dekan FH-UWMY, Bakri Denin, BE, SH, MH., mengatakan semua prgoram yang dilaksanakan pada (11-12/12/2013) tersebut ditujukan untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian. "Selain itu kita juga mensosialisakan UWMY kepada masyarakat sana," tambahnya ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/12/2013).

Di antara program yang dilaksanakan yaitu, mancing bersama, menggelar pasar murah, jalan sehat, susur Goa Cerme, serta pembekalan ketrampilan ibu rumah tangga dalam mengolah kuliner. "Bagusnya lagi semua kegiatan ini diikuti oleh semua masyarakat yang ada di sana," tambahnya.

Bakri berharap dengan adanya bakti sosial rutin tahunan seperti ini, perguruan tinggi tidak hanya terkesan milik orang-orang kaya saja. Melainkan di pedesaan juga harus mengenal perguruan tinggi sebagai jenjang pendidikan untuk menunjang kehidupan.
"Apalagi UWMY adalah perguruan tinggi yang didirikan langsung oleh Sultan HB IX sejak Oktober 1982," paparnya.

Bakri juga mengucapkan termikasih kepada semua pihak yang membantu menyukseskan kegiatan baksos tersebut. Termasuk di antaranya komunitas SAR PAREANOM yang rela memandu mahasiswa FH-UWMY untuk menggelar bakti sosial. (ynr)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga