Rabu, 18/12/2013 08:37 WIB | Dibaca: 1818 kali

Evakuasi Bus Aneka Jaya Ditonton Ratusan Warga


Evakuasi bus di Dusun Karangsari, Desa Karangsari, Patuk.

 

GUNUNGKIDUL - Bus nahas Aneka Jaya bernopol AE 7310 UX dievakuasi dari jurang sedalam 15 meter tepatnya di Dusun Karangsari, Desa Karangsari, Kecamatan Patuk, Rabu (18/13/2013) dini hari. Ratusan warga dan pengguna jalan menyempatkan berhenti untuk melihat proses evakuasi.

Evakuasi bus Aneka Jaya dilakukan sejak sore hari, Selasa (17/12/2013) menggunakan alat berat jenis backhoe.

Sejumlah warga sekitar lokasi kejadian berbondong-bondong mendatangi TKP untuk melihat proses evakuasi. Tidak hanya warga, pengguna jalan Jogja-Wonosari pun menyempatkan berhenti untuk melihat.

"Karena proses evakuasi bus besar di dalam jurang, sehingga menarik," kata Topik warga Desa Selang, Kecamatan Wonosari yang kebetukan melintas di TKP.

Kanit Lantas Polsek Patuk, Iptu Mustakim mengatakan, proses evakuasi sempat mengalami kendala. Salah satunya yakni rantai yang digunakan untuk mengangkat bus putus-putus.

"Setelah terangkat bus akan diamankan di Polres Guningkidul," katanya.

Sementara itu, Pantauan Jogjakartanews.com hingga Rabu pukul 00.10 bus nahas Aneka Jaya masih belum berhasil dievakuasi. Petugas kepolisian dan pihak operator alat berat masih terus berupaya mengangkat bangkai bus. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga