Kamis, 19/12/2013 22:43 WIB | Dibaca: 1207 kali

Atasi Kelangkaan, Pertamina Distribusikan 2800 Gas 3kg


Operasi pasar di kantor Kecamatan Wonosari diserbu warga

GUNUNGKIDUL - Masyarakat di Kecamatan Wonosari dan sekitarnya sudah dua pekan ini kesulitan untuk mencari gas ukuran 3 kilo gram. Untuk mengatasi kelangkaan itu, pertamina mendistribusikan 2800 gas 3 kilo gram, Kamis (19/12/2013).

Pendistribusian 2800 tabung gas ukuran 3 kilo gram yang dikemas operasi pasar ini dilakukan di dua lokasi yakni di halaman kantor Kecamatan Wonoasari dan di Budenran Siyono selama dua hari. Operasi pasar tersebut melibatkan empat agen, yakni dua agen di kantor Kecamatan Wonosari dan dua agen lain menyuplai ke pengecer.

"Operasi pasar ini semoga bisa mengatasi kelangkaan gas selama dua pekan terakhir," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan ESDM Gunungkidul, Sumaryadi, Kamis (19/12/2013).

Sementara itu, petugas PT Sari Putra Patra Karya, Ariyanta mengatakan, untuk mengantisipasi penimbunan yang dilakukan oleh warga, pembeli harus menyertakan fotocopy KTP. Karena harga biasa Rp.15.000 saat operasi pasar hanya dijual Rp13.500 per tabung. "Operasi pasar diintruksikan oleh pertamina pagi tadi," katanya.

Pantauan Jogjakartanews.com di kantor Kecamatan Wonosari, operasi pasar tersebut langsung diserbu warga. Sejumlah warga yang selama ini kesulitan mendapatkan gas ukuran 3 kilo gram nampak senang dengan adanya operasi pasar tersebut. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga