Sabtu, 21/12/2013 16:38 WIB | Dibaca: 810 kali

Longsor Ancam 3 KK di Dayangan


ilustrasi

GUNUNGKIDUL - Tiga kepala keluarga (KK) di Dusun Dayangan, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar terpaksa harus mengungsi di rumah saudara yang lebih aman. Sebab, bukit yang tidak jauh rumahnya labil sehingga rawan terjadi tanah longsor.

Kepala Desa Pilangrejo mengatakan, akibat hujan lebat yang masih terus mengguyur wilayah Desa Pilangrejo terdapat tiga titik rawan longsor. Lokasi rawan longsor meliputi Dusun Wotgalih yang telah menimpa rumah milik seorang warga, Sabar (50), Jum'at (20/12/2013) sore.

"Dua titik rawan longsor lagi ada di Dusun Dayangan. Saat ini warga yang rumahnya terancam lonsor memilih untuk mengungsi untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan," katanya ketika dihubungi wartawan, Sabtu (21/12/2013).

Suryono mengatakan, warga memilih mengungsi karena potensi longsor sangat besar. Bukit di belakang rumah warga masih terus bergerak sehingga jika hujan deras terus turun akan menggerus tanah dan terjadi longsor.

"Tanahnya terus bergerak. Saat ini saja sudah terjadi longsor yang mengakibatkan akses jalan antar desa Pilangrejo dengan Katongan terputus," tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 



Terpopuler


Baca Juga