Sabtu, 28/12/2013 15:20 WIB | Dibaca: 3201 kali

Jokowi: Kalau Mau Mengawal Saya, Jangan Ugal-ugalan


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo

SLEMAN - Sosok Jokowi yang dikenal publik dengan senyum ramahnya ternyata juga bisa garang. Jokowi menampilkan ekspresi kemarahannya saat dikawal oleh Patroli Pengawalan (Patwal) usai menghadiri reuni akbar Universitas Sanata Dharma, mendampingi Megawati.

Jokowi mengaku, paling tidak suka jika pada saat bertugas harus dikawal oleh Patwal. Apalagi jika Patwal tersebut ugal-ugalan. "Kalau mau mengawal saya itu harus tertib. Jangan ugal-ugalan di jalan," cetus Jokowi, Sabtu (28/12/2013).

Jokowi juga menceritakan pengalaman menarik terkait Patwal yang ugal-ugalan saat dirinya hendak ke Jakarta Barat. Waktu itu, lantaran kesal Jokowi mengambil jalur lain meninggalkan Patwal tersebut.

"Karena ugal-ugalan, saya minta sopir saya belok kiri. Sehingga Patwalnya tidak tahu kalau gubernurnya sudah tidak ada dalam rombongan," akunya.

Jokowi mengaku kepalanya sering pusing kalau melihat orang ugal-ugalan dalam berkendara. "Yang pasti, saya merasa tidak suka jika Patwal yang mengawal berlagak seperti itu di jalan pada saat mengawal," kecamnya. (ynr)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 



Terpopuler


Baca Juga