Sabtu, 11/01/2014 12:03 WIB | Dibaca: 961 kali

Jumat Bersih, Korem 072 Beri Bantuan Tong Sampah ke Pemkot


Walikota Yogyakarta, secara simbolis memasang tong sampah di depan GOR Kridosono. Foto/yanuar

YOGYAKARTA - Korem 072 Pamungkas memberikan bantuan 50 buah tong sampah kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta. Secara simbolis penyerahan dilakukan Kepala Staf Korem (Kasrem) 072 Pamungkas, Kolonel (Inf) Hardian Achmadi yang diterima langsung Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dalam rangkaian kegiatan ‘Jumat Bersih'.

Mewakili Komandan Korem (Danrem) 072 Pamungkas, Brigjen TNI M Sabrar Fadhilah, Hardian Achmadi mengatakan, TNI AD sangat peduli dengan lingkungan yang bersih dan sehat. Lingkungan yang bersih akan menciptakan pola kehidupan masyarakat yang sehat baik secara jasmani maupun rohani.

"Seperti slogannya, ‘Jogja Berhati Nyaman' maka lingkungan tetap harus terjaga. Terlebih lagi Yogyakarta juga merupakan tempat tujuan wisata di tanah air, jadi kebersihan menjadi tanggungjawab bersama," tegasnya, Sabtu (11/1/2014).

Lebih lanjut, Hardian menambahkan, tong sampah ini hanya merupakan bagian kecil dari terciptanya kebersihan kota, namun yang lebih utama yakni bagaimana menciptakan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan mulai dari wilayahnya masing-masing.

"Salah satu wujud nyata TNI AD dalam membantu perintah dalam terciptanya kebersihan yakni dengan digalakkannya program Jumat Bersih, Sabtu Hijau, Minggu Sehat," jelasnya. (ynr)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga