Jumat, 17/01/2014 16:23 WIB | Dibaca: 1103 kali

Lagi, Angin Ribut Terjang Rumah Warga


Rumah rusak akibat angin ribut di Tanjungsari. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Bencana alam angin ribut kembali menerjang sebagian wilayah Gunungkidul. Setelah kecamatan Wonosari disapu angin ribut giliran Kecamatan Tanjungsari diamuk angin ribut, Jum'at (17/1/2014) pagi. Akikbatnya beberapa rumah warga rusak parah.

Bencana angin ribut tersebut terjadi secara tiba-tiba. Sejak Sabtu (16/1) malam hujan gerimis mengguyur Kecamatan setempat. Meski hujan terus mengguyur tetapi tidak ada tanda-tanda akan adanya bencana angin ribut.

"Setelah hujan gerimis itu reda, tiba-tiba angin kencang menerjang," ungkap Samino (35) warga Dusun Mendang 3 RT 02 RW 12 Desa Ngestirejo Kecamatan Tanjungsari, yang sebagian rumahnya rusak parah disapu angin ribut.

Ketika angin kencang menerjang, kata Samino, ia bersama keluarganya berlindung ke rumah bagian depan. Karena rumah belakang sebagian besar bahan bangunannya terbuat dari kayu sehingga rawan roboh.

"Rumah belakang ambruk, gelas, piring, almari makan dan perabot dapur tidak bisa diselamatkan karena pecah, tertimpa bangunan rumah yang ambruk. Tapi keluarga semuanya selamat," katanya.

Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, Budhi Harjo mengatakan, pasca bencana tersebut pihaknya sudah menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk ikut kerja bakti bersama masyarakat setempat.

"Kami juga memberikan bantuan logistik untuk korban dan warga yang melakukan kerja bakti. Diharapkan hari ini bisa selesai dan bisa ditempati lagi," tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga